Hey, Jangan Salah Pilih Idola! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Hey, Jangan Salah Pilih Idola!

153 kali dilihat

Setiap orang pasti memiliki idola yang sangat disayanginya. Idola itu memberikan banyak pengaruh dalam tingkah laku, bahkan sampai cara hidup mereka. Seiring berjalannya waktu, idola itu tetap akan diingatnya, bahkan sampai dia tua.

Idola itu awalnya mereka cari, mereka perhatikan dan mereka pelajari. Sampai akhirnya benar-benar mereka terima dan mereka anuti. Nggak jarang, demi idola itu mereka rela menutup kuping, telinga dan hati mereka untuk yang lainnya. Nggak jarang juga mereka bahkan bela-belain sampai setengah mati. Bahkan bertengkarpun dia lakukan demi harga diri “sang idola. Walaupun “lawan” mereka itu adalah orang tua mereka sendiri.

Hey, kawan! Jangan terlalu seperti itu. Jangan terlalu buta ketika mencintai seseorang atau sesuatu. Karena manusia seperti kita punya rasa bosan. Dan ketika rasa bosan itu datang, jangan sampai diringi juga dengan rasa menyesal, atau malah malu karena kita dulu yang terlalu “mendewakannya”.

Santai aja, biasa aja dalam mencintai atau mengagumi sesuatu. Karena toh nggak akan ada yang abadi di dunia ini selain Allah. Apalagi kita ini masih muda. Masih labil dan penuh semangat yang membara. Semangat boleh aja, tapi kalau yang namanya terbutakan oleh sesuatu, tetap saja kita judulnya bakal nubruk syalala. Secara mana ada orang buta yang bisa melenggang dengan manjah dan indah. Ya nggak? Beda kalau kita hanya sekedarnya aja. Logika masih main, paling nggak buat melihat idolanya hanya sebagai manusia biasa, yang bisa punya kekurangan dan kelebihan.

Tapi kalau memang kebutuhan kamu tentang idola memang nggak bisa dibendung lagi, maka idolakan aja Dia yang abadi. Karena kalau nggak gitu, kita bakal capek sendiri loh, karena si idola juga akan selalu berganti-ganti. Dan yang pasti, kalau idola kita adalah yang ini, kita nggak akan pakai acara “buta-butaan” segala. Dan itu juga berarti kita lebih menghargai hidup kita banyak-banyak. Karena kan tiap hari kita akan makin tua dan kehilangan jatah waktu hidup kita. Dan sayang banget kalau udah tuanya kita ini, nggak kita lengkapi dengan makin “berisi” nya kita.

Maka idolakan saja yang Maha Kekal dan Abadi. Nggak ada yang lain melainkan Allah Ta’ala sang Maha penyayang, yang melebihi siapapun yang pernah sayang ke kita di dunia ini.

Dia nggak akan seperti pelangi yang cuma sebentar aja indahnya, asyik buat dikagumi, dan lalu pergi alias menghilang nggak bersisa. Allah memang nggak terlihat oleh kita, tapi Dia selalu memperhatikan apapun kegiatan kita, setiap saat, waktu dan detik. Allah memang nggak cuma sekedar tebar pesona, tapi Dia SANGGUP memenuhi segala apapun yang kita minta. Karena, “Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi...” (Qs. Al Imran: 129). Nah kalau sudah begini, acara idola mengidolakan akhirnya nggak akan berakhir hanya sebagai iseng-iseng berhadiah saja, atau hanya yang membuang waktu saja, kawan. Asyik, kan?

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE