"Harumnya Mukena Gue" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Harumnya Mukena Gue"

(Diaryhijaber.com) - Pernah nggak ngalamin pas tengah tengah sholat, tiba tiba ada sesosok aroma yang ngegesek gesek hidung, dengan penampakan kurang sedap aja gitu? Kalo pernah, itu tandanya si mukena udah lewat tanggal kadaluarsanya, alias kudu banget di cuci, pemirsa. 

Yoi, apakah ada diantara kita yang kadang suka ngelupain hal yang satu ini, say?? Trus kenapa ya kebiasaan ini rada susah buat di delete?

Say, padahal rasa cinta kita yang condong ke siapa, itu bakal otomatis ngarahin kita buat nge istimewakan dia kok say. Contoh, yang biasanya tampil apa adanya, wuuh pas gebetan lewat depan rumah, tiba tiba bisa ngambil lipstik... buat ngegambar alis. Eh salah, ambil spidol permanen buat benerin alis, wkwkwkkw.

Ato yang biasanya kalo ketawa ngakak, tiba tiba didepan yang kita cintai, beh bisa berubah jadi seunyu’ cewek cewek india yang malu malu sembunyi di balik pohon. ihiiirr!!

Ato ato, yang biasanya punya model rambut ala ala singa gagal move on, merekah tralala gitu, tiba tiba bisa dirapiin, trus dikerudungin pula, biar kliatan rada aliman dikit bu. Aseeggg...

Intinya semua mengindikasikan kalo kita mau tampil maksimal didepan yang kita cintai. Biar kelihatan lebih oke, lebih sip lah, dan lebih bisa menarik perhatian dia. Sukur sukur  bisa balik disayangi sama dia juga. Owwhh co cuiittt...

Gaes, pernah kepikiran nggak, mungkin gitu juga gambarannya kalo kita emang bener sayang sama Allah. Secara, sholat adalah amalan yang hari hari kita lakuin. Otomatis kalo kita bener sayang Allah, kita bakal ngasih perhatian bener ke ditel apapun, buat pertemuan kita ama Allah itu bu’. Bahkan dari hal hal yang kita kira simple sekalipun, dipersiapin bener bener. Pikiran kita bakal tersita ke situ, dan gampang aja buat diajak fokus ke situ mulu’. Karena sekali lagi, tubuh cuman ngelakuin perintah dari otak. Dan otak biasanya gampang diarahin sama hati buat condong mikirin apapun yang kita sayangi. 

Gaes, alat sholat yang suci, bersih, harum dan ketata rapi adalah cuman satu contoh keciil ato simple yang ngegambarin keseriusan kita tentang ngejaga sayang kita ke Allah. Contoh lain, bisa juga dilihat tentang bahasan hari hari kita bu, gambaran kesibukan kita, tujuan hidup kita, dan apapuuun deh dari kita. Kalo kita emang sayang sama Allah, otomatis bakal kelihatan dari semua itu, kalo kita yang maunya mau ke Allah mulu’. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus, dan terus...

So, cek yuk bareng bareng, mungkin bisa dimulai dari hal yang kecil dan simple, yaitu tentang suci, bersih  ato nggaknya mukena kita, bersih enggaknya sajadah kita, sampe hal yang besar dari kita, yaitu serius nggak nya ibadah ibadah kita dan sekarang nih hati kita lebih condong ke siapa sih? Ke apa sih? Kemana sih?. Apa bener kita sayang sama Allah beneran? Ato cuman sekedar ngaku ngaku aja buat gaya gayaan? Jawabannya kita kita sendiri tuh yang tau say. Ya nggak??


(NayMa/diaryhijaber.com)   
 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top