Hal Hal Asik Yang Dilakuin Cewek Pas Belanja | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hal Hal Asik Yang Dilakuin Cewek Pas Belanja

(Diaryhijaber.com) - Cewek, paling nggak nolak kalo urusan belanja. Pasti hore aja deh tuh. Secara, blanja buat cewek brarti jalan jalan, ngobrol, nyante, rileks, plus olah raga juga. Menyenangkan deh!! Eh, tapi tau nggak, ternyata selama belanja tuh, ada hal hal asik yang kadang sadar nggak sadar banyak dilakuin kita kita para cewek. Apa aja sih? yuk kepoin sini...

1. Waktu

Ngabisin waktu seharian buat belanja tuh, nggak kerasa buat para cewek. Milih jenis kain aja, kadang bisa sejam lebih lho. Itu belum termasuk nge fix kan warna, harga dan coraknya. Apalagi kalo cewek blanja aksesoris. Bakalan lebih lama kali'. Kan kudu milih bentuknya, modelnya, variasinya, mereknya, kualitasnya, desainnya, harganya .... yaa Allah Tolong...!!!! Alhamdulillahnya di tiap mall ato pasar di bangunlah masjid. Para yang punya mall tuh emang pengertian, kalo ibu ibu dan para cewek nggak perlu jauh jauh pulang dulu buat sholat trus balik lagih, hee... 

Alhamdulillah nya lagi, kebanyakan toko tutup jam 4an sore ato 9 malam lah paling banternya. Jadi mau nggak mau tuh ibu ibu kudu pulang ya jeeeng. Bayangpun kalo semua pasar buka 24 jam. Helloow dear!! ntar bisa bisa pada bikin kemah sabtu minggu disitu hee...

2. Diskon 

Pernah liat tingkah fans cewek yang ketemu idolanya? yups triakan melengking yang nggak jelas nadanya berpadu dengan gaya alay nan "mempesona" pasti bakal keluar tanpa sadar. Nah, yang begitu kurang lebih sama dengan kalo cewek ketemu diskon. 

Rumus standartnya kurang lebih ginih. Besarnya sebuah diskon berbanding lurus dengan tingkat keganasan para cewek di mall tersebut. Wkwkwkwk...

Nggak heran, pas ada jadwal diskon  barang barang bagus, cewek cewek udah pada nyiapin stamina prima buat berburu. Maju terus, pantang rugi!! Bener nggak neng??

3. Denah

Saat cowok bisa dengan lempeng beli 1 barang di salah satu blok trus pulang, cewek malah bakal senang hati berputar putar keliling mall ato pasar itu. Udah gitu, kadang di blok yang sama bisa bolak balik ampe 2 ato 3 kali lho. Awalnya sih liat liat dulu, trus muter lagi, balik lagi, muter lagi, eehhh ujung ujungnya kadang nggak beli. Ya Allah... :) :)

4. Perasaan

Jangan salah yow, cewek nggak cuma bawa uang kalo lagi blanja. Soal perasaan pun kudu juga dibawa ikut. Hee...  

Karena prinsip cewek blanja tuh ada tiga : Butuh, siapa tahu nanti butuh, nggak butuh juga sih, tapi warnanya lucu. 

Jadi buat milih barang blanjaan, emang kudu dipertimbangkan dengan penuh perasaan bu'... *apa sih 

Hee...

Selain itu, 

Saat cowok bisa langsung milih dan nemu barang yang dimaksud, dia ngrasa seneng, trus pulang. Cewek kebanyakan nggak gitu.

Milih yang ini, galau.... ganti yang itu deh. 

Milih yang itu... galau lagi... ganti ganti lagi deh.

*Beberapa jam kemudian :) :)

Akhirnya kepilihlah barang blanjaan. 

*Pas mau pulang...

Galau in barang yang tadi nggak kebeli!!!

Ow ow ow, Cewek memang penuh perasaan 

 *So sweet

5. Partner Belanja

Cowok suka simple dengan belanja ala ala single fighter. Beda sama para ibu ibu nih. Banyak partner itu nggak masalah. Lumayan lah, bisa sambil ngobrol macam ibu ibu arisan jenk. Duuh Ramenyaaa....

6. Harga

Image title

"Yaah, tadi disana 6 ribu. Kok sini 7 ribu sih!!"

1000 perak jadi masalah?? nggak selalu gitu sih, tapi kadang ada yang suka ngelakuin itu juga :) :) hee...

Hayoo siapa tuh??

*Ngaku aja deh gue!! 

Wkwkwkwkwk ....

7. Nawar

Surti : "Bu, kain KAFTAN nya berapa bu??"

Lastri : "Semeter 170 rb neng!"

Surti : "Yah mahal amaat. 17.000 aja ya"

Lastri : "Nggak bisa neng, 170 ribu"

Surti : "Ih ibu turunin dikit aja nggak mau... ya bu yaa??

Lastri : "Kalo 17 000 ibu kasih deh, kain KAFAN. khusus buat neng pake!! mau??"

*wkwkwkwk...

Belanja kalo nggak nawar, itu kerasa ada yang kurang buat cewek. Tapi sayangnya ada beberapa cewek yang suka buat harga ajaib dan nggak masuk akal. Apalagi kalo cuma belanja sayur. Kadang suka sedih deh, masak 500 perak pun tetep ditawar juga bu'. Tapi kan pembeli adalah raja. Makanya yang jual pun akhirnya cuma bisa sewot sewot cantik :) :). Jadi judulnya emang belanja tapi kadang kita ternyata juga kudu belajar ngehargain penjualnya juga lho, say. Setuju??


(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top