DiaryHijaber
"Galau Tuh Ada Lima, Rupa Rupa Warnanya" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Galau Tuh Ada Lima, Rupa Rupa Warnanya"


(Diaryhijaber.com)

Galau tuh ada lima

rupa rupa rasanya

Nangis, sedih, kelabu

Pengen muntah, dan pilu

Dorr!!!

.... Wkwkwkkwk

Jadi nggak enak nih ada yang galau malah di nyanyiin. Becanda kali say, semua kan katanya butuh dikasih theme song... hee...

Kenapa sih cantik, mau 2016 kok maseeh galau?? 

Hmm... emang sih 1001 macam alasan pasti ada buat kita bisa galau ya, say. Allah Subhanahu wata'ala aja udah berfirman di AlQuran kalo,

"... dan manusia dijadikan bersifat lemah”

 (Qs. Annisa; 28) 

Karena memang kita serba lemah, karena itu kita sering labil dan galau. Kalo udah gitu, kita butuh dia yang kuat. Siapa dia? Ya yang maha kuat. Allah, pencipta kita. Semua ujung ujungnya masalah penyelesaiannya cuma di Allah. Emang sih kita sebage manusia diharapkan juga ada usaha buat nyelesaiin masalah kita, tapi tetep di garis finishnya, Allah yang kasih putusan. 

So, dari pada kita curhat nggak jelas disembarang tempat dan atau nangis mulu' yang ngabisin stok pabrik tisu, yuk kita ke Allah dulu. Kita curhat deh tuh semua mua. Kalo udah, kita usaha semaksimal mungkin biar masalah kelar dan gak bikin galau lagi. Kalo belum kelar, usaha, doa, tawakkal, usaha, doa, tawakkal... gitu terus aja ampe masalah kita slesei.. Percaya deh, 

"Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya"

 (Qs. Al-Baqarah: 286)

Say, apapun masalah yang buat kita galau sekarang, yaa emang orang hidup kudu gitu. Masalah satu slesei, datang yang lain lagi. Selama kita masih nafas, judulnya kita masih pasti di kasih cobaan. 

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” .

 (Qs. Al-Baqarah [2] : 155-156)

Cobaan akan datang terus ke kita, akan ada terus ampe kita mati. Kalo mau seneng seneng mah entar di surga. Itupun kalo kita mau banyak berbuat baek di dunia. Kalo kita mau kembali ke Allah buat nyelesaikan semua masalah kita, InshaAllah semua babakal lebih ringan. Paling nggak kita akan ngerasa nggak sendiri lagi dan galau nggak jelas gitu. 

*So????

Eh dah waktunya sholat isya tuuuh, yuuk ambil wudhu kita laporan dulu ke Allah, biar lebih lega dan nggak pada galau lagi dehhh... setuju????? :)


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top