Duh Skripsi, Kapan Kelarnya? | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Duh Skripsi, Kapan Kelarnya?

170 kali dilihat

Skripsi, memang kadang jadi berat buat sebagian kita dimasa-masa akhir kuliah kita. Kenapa? Secara kadang nggak selesai-selesai juga, sampai-sampai bisa buat stress karena saking nggak selesai-selesainya itu.

Next, kadang kita merasa perlu melarikan diri pada aktivitas yang menurut kita bisa membuat senang. Padahal yang begitu cuma akan sebentar saja membuat kita senang, karena toh pada akhirnya kita akan balik lagi dan lagi kepikiran tentang skripsi kita lagi. Ya nggak sih?. Malah kita merasa makin nggak tenang karena melihat waktu yang dirasa makin menipis dan terbatas. Duh, makin nggak keburu deh.

Dan sayangnya hasil yang terburu-buru juga nggak akan serapi dan sebagus yang kalau kita mengerjakannya dengan tenang, gaes. Akhirnya balik lagi ke revisi dan revisi lagi. Hadeh makin kacau aja jadinya.

Maka paling pas memang terus aja dikerjakan, dan atau di usahakan buat dikerjakan, Walaupun kadang kita merasa udah kesusahan banget. Karena toh nanti juga selesai dengan sendirinya. Sedikit demi sedikit pasti akan sampai di titik akhir. Asli, yang begitu lebih baik dari pada sekedar dimimpiin aja diatas kasur, sambil merem atau ngemil, tapi akhirnya toh skripsi kita nggak selesai-selesai juga. Malah bikin lebih stress, lebih beban, dan nggak tenang aja.

Tapi kalau ternyata tetap nggak semangat juga, banyak ingat-ingat deh sama ortu kita dirumah. Mereka aja semangat terus menerus membiayai kita dan berharap benar-benar kita bisa lulus kuliah. Masak iya kita mau mengecewakan mereka, dengan memperlama durasi kelulusan kita?

Tinggal selangkah lagi kawan. Ayo semangat selesaikan skripsimu!. Santai aja. Skripsi pasti berlalu, dan momen lepas bebas itu pasti datang ke kita kalau kita mau serius berusaha. Setelah itu kamupun akan lulus jadi sarjana.

Skripsi nggak cuma sekedar karya kamu dan atau penanda kelulusan kamu. Tapi skripsi itu juga adalah bagian dari amanah ortu kamu. Umur kita makin nambah tiap hari, dan waktu kita juga makin habis tiap hari. Setelah lulus nanti kita masih banyak tugas yang harus dikerjakan. Makanya yang satu ini buruan kita eksekusi sampai tuntas, dan setelah itu segera kerjain tugas kita yang lain. Mumpung masih keburu, masih muda dan masih sehat, ya nggak sih?

 

(NayMa)

 

 

 



RELATED ARTICLE