DiaryHijaber
Ciyus, Gue Cantik? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Ciyus, Gue Cantik?

(Diaryhijaber.com) - Inner beauty tuh emang penting. Karena kecantikan yang itu tuh, umurnya bakal lebih panjang dari cantiknya fisik kita. Tapi bukan berarti kita boleh nggak care ato nggak kasih perhatian ke hal kecantikan fisik kita loh. 

Karena eh karena, faktanya gaes cewek itu akan lebih cepat kelihatan tua dari pada para cowok. Dr Moshe Kon dari University Medical Centre Utrecht, Belanda yang dipublikasikan Health menjelaskan kalo cewek mempunyai kelenjar peluh (sebaceous glands) atau kelenjar yang berfungsi menghasilkan minyak biar kulit tetap lembut, yang jumlahnya lebih  dikit daripada cowok. 

Selain itu, hormon estrogen pada cewek semakin lama, akan semakin berkurang. Padahal hormon ini punya fungsi buat mengencangkan dan mencerahkan kulit. 

Next, cewek juga gampang kelihatan lebih tua karena beban pikiran dan stress yang dialami cewek itu sendiri yang memang lebih suka pake hati dan perasaan. 

Jadi???

Jadi buat cewek cewek, perawatan itu emang perlu banget dilakuin bu’. Biar kulit kita tetep seger, bersih dan kencang, tetep cantik, enak di liat, dan nggak gampang kelihatan tua. Buat ngelakuin perawatan itu, nggak lalu yang kita kudu hari hari berkutat ama saloon aja loh bu, nggak segitunya juga kali. Paling nggak, yang simple, sederhana, murmer, dan bisa dilakuin di rumahpun bisa kok. Dan yang pasti nggak mehong alias mahal dan ngabisin waktu ampe berjam jam. Buat buat masker, minum jamu, ato buat aksesoris cantik dirumah dll dengan tuntunan sister google pun jadi kalo kita emang niat say. Kuncinya satu, Niat. Tar juga kejadian cantiknya ituh. Betul betul betul??. Jadi nggak pake lagi tuh alasan nggak ada waktu ato minim dana juga, ya nggak bu???

Memiliki kulit yang bersih dan kelihatan muda nggak semata mata buat nyenengin ato ngasih pandangan bening buat orang laen mulu’ gaes. Tapi itu berarti kita berkasih sayang ama diri sendiri, peduli ama diri sendiri dan menghargai apa yang udah dikasih Allah ke kita.

Dan buat yang udah punya suami, kan asik bu kalo ngasih pemandangan sedap mulu ke suami tiap hari? Ya nggak??

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Umar ibnul Khaththab radhiallahu'anhu:
"Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya." (HR. Abu Dawud)

Girls, sekali kali, luangin waktu deh liat dirimu dikaca. Udah rapikah, udah bersihkah, udah pas belum sih sebage cewek???

Dan kalo ada diantara kamu yang masih ragu dan nanya "ciyus, gue cantik?" yups, setiap kita yang cewek adalah cantik loh say. Cantik banget. Cuma mungkin lagi ketutup aja ama debu, flek hitam, jerawat, keriput, dll yang nggak rajin dibersihin tiap hari, dan yang nampak gara gara kita maless merawat diri. Akhirnya tuh liat kenapa yang nampak dikaca adalah cewek yang penampilannya awut awutan, bau asem karena nggak mandi 2 hari, dan kelihatan kusut sekusut sarang burung yang udah ditinggal pemiliknya mudik, suuerrr itu nggak banget. 

So gaes, buat kamu yang masih single ayo mulai rawat diri kita, kecantikan lahir dan batin kita, inner beauty dan fisik luar kita dengan lebih baik. Dan buat yang udah bersuami, malah kudu lebih ekstra buat rawat diri juga luar dalam bu. Jangan Cuma bilang “terima gue apa adanya deh”, yaelah bu’kalo situ terima yang kusut dan awut awutan seneng juga nggak siiiihhhh???? :) :)


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top