Cinta Tapi Nggak Jodoh | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Cinta Tapi Nggak Jodoh

249 kali dilihat

Cinta, cinta, cinta, yang satu ini memang nggak ada habisnya. Dia datang nggak dijemput pulang nggak diantar. Dia datang suka-suka dia aja, dan bisa juga pergi bahkan saat kita nggak sangka-sangka. Dia yang sukses buat hari-hari kita terasa sejuk, beda aja dan nambah semangat setiap harinya. Kalau ditanya alasannya kok bisa? Ya itulah kekuatan cinta...

Tapi bagaimana cerita kalau ternyata yang kita cinta malah menikah dengan yang lain? Wah sedihnya pasti nggak kira-kira. Kadang ada beberapa orang yang sampai stress, dan kacau hidupnya gara-gara kasus beginian. Mereka merasa dunia sudah berakhir aja. Dan ada juga yang nggak bisa move on sampai tua.

Padahal jodoh sudah pasti ada, karena memang Allah menciptakan semua makhluknya berpasang-pasangan. Dan siapapun pasangan kita nantinya adalah yang terbaik yang Allah kasih. Walaupun mungkin dimata kita jodoh kita terasa ada yang kurang aja. Mungkin karena bukan seseorang yang kita cinta dari awalnya. Sedang seseorang yang diluar sana yang nggak jadi jodoh kita terlihat sangat baik dan sempurna. Karena kita merasa mencintainya dan lebih dulu mengenalnya. Begitulah setan menghiasi pandangan mata kita, agar kita malah semakin menikmati yang haram. Jika kita terus terlena, maka sebenarnya kita dalam kesesatan yang sangat besar.

Kawan, takdir dari Allah pastilah yang terbaik dan lewat siapapun yang menjadi jodoh kita itulah, Allah ingin mengajari kita banyak hal untuk bisa lebih baik. Allah yang tahu kelebihan dan kekurangan kita dengan sangat pasti. Dan jodoh kita itu adalah pelengkap dari diri kita ini. Allah lebih tahu itu semua. Sedang pengetahuan kita hanya terbatas pada penglihatan dan prasangka kita saja.

Maka terimalah takdir Allah dengan lapang dada, jika kita mau hidup kita tenang. Syukuri kekurangan jodoh kita karena Allah. Jangan malah terlalu sibuk berpikir tentang seseorang yang ternyata nggak jadi jodoh kita. Lihatlah diluaran sana, bahkan masih banyak orang yang galau yang sedang menunggu jodohnya yang nggak kunjung datang. Sedangkan kita, telah diberikan kepastian atas jodoh kita tapi masih saja nggak bersyukur dengan melakukan acara melirik kiri dan kanan kita. 

Jangan gampang menuruti prasangka hati dan kepala kita yang kadang ditumpangi oleh setan. Karena pasti setan bakal nggak senang kalau hidup kita lurus-lurus aja. Salah satunya adalah kita hidup damai dan merasa banyak bersyukur dengan kehadiran jodoh kita sekarang ini. 

Kalau kita masih sibuk berangan-angan, "Ah seandainya yang menjadi jodohku adalah si ini atau si ono.." Heey! siapa yang bisa menjamin kalau dia yang kita cintai dan harapkan itu adalah yang terbaik buat kita?. Kita nggak lihat dia 24 jam, loh. Kita cuma merasa sangat tahu luar dalamnya dia, tapi nggak ada apa-apanya kalau dibanding pengetahuan Allah tentang orang tersebut. 

Jadi sekali lagi, terimalah takdir Allah dengan lapang dada. Allah paling tahu yang terbaik buat kita. Dan kita adalah sangat sedikit tahu bahkan tentang diri kita sendiri. Dan kita bisa mengerti tentang hikmah dari takdir Allah itu, jika kita mau berlapang dada, dan bersyukur atas jodoh kita, walaupun ternyata bukan seseorang yang dari dulu sekali kita cinta. 

Waktu akan menumbuhkan cinta itu, cinta yang halal dan yang karena Allah saja. dan yang seperti ini justru akan lebih abadi dari pada cinta yang kita pupuk sendiri untuk seseorang manusia.

(NayMa) 



RELATED ARTICLE