DiaryHijaber
Cewek Rapi, Bikin Happy | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek Rapi, Bikin Happy

(Diaryhijaber.com) - Tulisan ini, gue dedikasikan buat seluruh cewek cewek dan... gue...juga. Hee...

Say, pernah nggak kamu datang kesebuah tempat yang keadaannya kaya habis disambangin Tornado??

Pas masuk udah disambut aja sama tampilan handuk basah yang lagi melantai. Trus pas lihat disekitar baju baju bergentayangan dengan berbagai pose. Nggak cuma itu, dipojokan tempat itu bahkan para spesies kecoa juga lagi rame ngumpul, ngadain acara kawinan dan sekaligus resepsinya di atas kasur. Rame nyaaa:) :)

Trus kalo kita nyanyi di dalam situ, tau tau dibelakang kita dah hadir semut semut berkolaborasi dengan tikus dan ikutan jadi penari latar. Ditambah tokek yang juga pada ngeksis sebagai penyanyi pengiringnya...      

Ni serius ya gaes, kita nggak lagi ada di kebun binatang. Tapi Tkp kita kali ini, yaaah smacam di kamar yang agak nggak rapi.... Banget. 

Ya, sudahlah... baca aja sangat berantakan. Hee...

Trus kalo yang punya kamar itu ternyata cewek cantik gimana??

Menurut pengakuan para cowok yang pernah gue denger, secantik apapun itu cewek kalo mereka nggak rapi dan bersih, maka kecantikan itu bakal ilang. Trus berganti dengan label "Jorok". 

Nggak asyik sih emang. Tapi trus hal pertama kali yang nyender di pikiran kita kadang adalah kenapa kudu cewek mulu yang disalahin??. Bukannya cowok juga nggak asyik kalo nggak pinter pinter rapi rapi gitu??

Tapi ternyata, pembelaan diri kita itu salah. Cowok emang juga kudu rapi. Tapi cewek harus LEBIH telaten dan rapi. Kenapa? 

Rasulullah SAW bersabda 
Kalian semua adalah pemimpin, bertanggung jawab atas kepemimpinannya, Amir yang dipilih oleh manusia adalah pemimpin, dia bertanggung jawab atas kepemimpinannya, seorang laki-laki menjadi pemimpin bagi keluarganya, dia akan ditanya tentang kepemimpinannya, wanita adalah pemimpin di rumah suaminya dan anak suami, dia akan ditanya tentang kepemimpinannnya, seorang budak menjadi pemimpin untuk memelihara harta majikannya, diapun akan ditanya tentang hartanya, ketahuilah masing-masing kalian adalah pemimpin, kalian akan ditanya tentang kepemimpinan kalian. (HR. Bukhari 2368).

Hadist diatas menegaskan kalo kita para cewek tanggung jawabnya adalah tentang rumah dan anak- anaknya. Jadi, kalo kita suatu hari jadi ibu, profesi itu akan dimintai per-tanggung jawab-an dihadapan Allah. 

Buat memperingan diri kita sendiri pas acara hisab itu datang, salah satunya lebih baik dari sekarang kita belajar jadi lebih rapi dan bersih plus mewariskan sikap dan sifat itu ke anak anak kita. Ya nggak?? 

Trus juga nih, saat gue mikir panjang lagi soal kebutuhan rapi dan bersih ini, pertimbangan satu ini juga mampir di otak gue. Kalo rumah nggak bersih, mood orang orang yang ada di dalamnya pasti ikutan nggak beres. Apapun jadi nggak enak jadinya. Kalo kita masih single dan ngerasa males bersihinnya, bisa aja langsung cabut dan hangout. Nah kalo judulnya kita dah ada suami, hmm gimana rasanya kalo suami kabbur dan hang out mulu' trus jadi nggak kerasan di rumah gara gara rumah selalu berantakan??... Sedih deeeeehhh...

Ini seperti yang banyak kejadian di acara tipi Amerika yang bernama " Hoarders", lhoo. Acara ini berkisah tentang para penderita Compulsive Hoarding. Itu semacam penyakit jiwa yang membuat orang pengen punya barang banyak  tapi trus sulit membuang barang itu walopun mereka tau kalo itu barang nggak dibutuhin juga. Nggak tanggung tanggung lho, barangnya sampe numpuk bahkan menggunung dan memenuhi rumah. Nggak jarang,  bahkan ada yg sampai luber ke halaman segala. Mereka itu susah banget bersih dan rapi. Dan kalo mau dibersihin apalagi di buang itu barang barangnya, mereka ngerasa terlukaa banget. Hmmm....

Akibat dari semua itu, nggak simple lho. 

Banyak dari mereka yang akhirnya sampe ditinggalin sama anggota keluarganya yang lain. Astaghfirullah...

Kita pastinya nggak mau sampe kejadian yang begituan kan say?? Trus juga kan nggak lucu juga toh kalo dibilang "cantik cantik ternyata... sakit jiwa"?? wkwkwkk...

Karena itu walopun ngubah kebiasaan itu susah banget di ubah, tapi bukan berarti nggak bisa berubah. Siapapun kita, pasti bisa berubah jadi pribadi yang rapih. Kuncinya cuman satu. MAU.

Emang sih, nggak semua manusia dikasih bakat super rapi dan bersih dari sononya. Tapi paling nggak kita kudu berani keluar dari zona nyaman dan brani nantang diri sendiri buat berubah. Tujuannya? bersyukur aja gaes.

Bersyukur dengan kehadiran orang orang yang menyayangi kita di sekeliling kita. Yang sebagai manusia biasa mereka juga bisa ngerasa bosen dan bahkan pergi mungkin, kalo suasana sekitar nggak asyik karena masalah nggak rapi dan sampah. Jangan bertaruh terlalu berat bu'. 

Yuk mulai sekarang kita ubah kebiasaan kita dengan jadi cewek rapi nan bersih. Persis seperti Sabda Rasulullah SAW, "Annadhofatu minal iman", Kebersihan itu sebagian dari iman.


(NayMa/Diaryhijaber.com)





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top