Cewek Matre, Salah? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek Matre, Salah?

(Diaryhijaber.com) -

"Cewek matre, cewek matre kelaut aje...
Cewek matre, cewek matre, aha.. aha..!!"

Sontrek keren ini pastinya familiar banget di kita kan? yaps, liriknya emang pas banget buat ngegambarin tuh, gimana sebelnya cowok cowok kalo ketemu cewek matre. 

Wkwkkk, cewek cewek matre yang ngedenger trus pada protes, "Ooy, 2015 semua kudu pake duit!!. Ya jelas cewek kudu matre, beroooww"

Wkwkwkk...

Sebenarnya banyak juga lho cewek cewek yang nggak setuju ama cewek matre. Kenapa? karena mereka ngerti cowokpun punya kebutuhan buat dapat cinta sejati...  *cie *lempar poni

Mereka pun tau kalo cowok juga pengen disayangi tulus dan nggak semata dicintai karena uang ato aset apalah apalah yang mereka punya.

*emang cinta bisa buat beli kado?

Weits, matre dan rasional itu dua hal itu beda, lhoo. Emang sama sama butuh materi. Tapi beda di cara nyikapin dan ngedapetinnya.

Contoh, cewek kalo terima kado pasti seneng dooong... Si cewek matre bakal langsung ada gambar duit dolar di matanya, wkwkwkk, trus pasang tampang ceraah, secerah mak mak abis trima gajian. Lalu dia bilang "Wah, kira kira mereknya apa nih??" Ato malah kadang langsung tembak "Waah, harganya brapa nih??" ato "Besok lagi yaa?"

Cewek rasional pun juga seneng, tapi kalimatnya pun beda, "bagus banget, makasih yaa. Tapi bener ini nggak memberatkan?? tar tagihan kartu kreditmu banyak lho". Dan komennya tuh bukan sekedar basa basi yang basi abis. Tapi memang bentuk perhatian dan perhitungan.

Nah kalo hadiahnya ternyata cuman piring cantik hadiah beli sabun colek 3 bijih,  cewek matre pun langsung ngambek. Walopun tetep dicantik cantik in biar tetep jaim, wkwkwkk...

Tapi, cewek rasional akan bilang "wah penting nih buat tar makan siang. Gue simpen ya?"

Bisa nilai sendiri bedanya kan saay?

Kita sebage muslimah, emang nggak asik banget kalo matre, tapi juga harus tetep rasional. Kenapa?

Karena Islam adalah agama yang mendasari ajarannya dengan realitas, bukan pada khayalan ato fantasi. Islam ngerti banget manusiawinya manusia. Kita manusia akan ada perasaan saling mencintai antar manusia, mencintai suami, istri, keluarga, harta, dan laen laen. Kita butuh hal hal duniawi.

Tapi sesuatu yang bersifat duniawi itu gak boleh punya kedudukan lebih tinggi  dibanding ALLAH dan Rasul-Nya. Kalo nggak, berarti bisa dikatakan kalo belum sempurna iman kita. Ini seperti yang udah di firmankan Allah Subhanahu Wata'ala di Al-Quran,

"Katakanlah: "Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNYA dan dari berjihad di jalan NYA, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA". Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (QS. 9:24)

Mencintai ALLAH dan Rasul-Nya adalah hal yang lebih mahal dari apapun.

Karena itu dalam hal dunia, kita memang butuh ngebentuk diri buat bisa punya sifat Qanaah. Yaitu sikap nerima dan merasa cukup atas apapun dan berapapun hasil yang udah kita usahakan alias nggak ngerasa yang serba kuraaaang mulu'. Yang begini katanya penting biar kita gampang berlapang dada, nggak gampang rakus, boros, dan menjauhkan diri dari sikap gampang nuntut apalagi marah marah ama suami kita ntar. Plus nggak gampang komplen juga ama keadaan kalo kita pas lagi "dibawah".

Dengan sifat qanaah cewek yang cantik, bakal kliatan lebiih cantik, karena inner beauty nya keluar banget.

Say, cewek memang butuh uang. Tanpa uang nggak bisa hidup kita lancar. Karena itu cewek kudu rasional.

Dan cowok butuh cewek yang rasional, dan... bukan cewek matre. Cowok butuh yang tulus dan bukan sekedar morotin dan mata duitan. Cowok butuh cewek yang mandiri, dan bukan cuman sekedar pinter ngerepotin, hobi menuntut, dan nggaak pernah ada puasnya.

*So??

Cewek matre, cewek matre kelaut aje...yee!!!


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top