Cewek Kudu Pintar Masak? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek Kudu Pintar Masak?

Di jaman modern ini, banyak restoran, warung makan atau apalah yang jual makanan siap saji ataupun siap santap. Hal ini tentunya berhasil memberi kemudahan terutama buat para cewek- cewek yang kurang hobi masak, atau nggak suka masak. Tinggal bayar, udah deh selesai urusan.

 

Tapi ternyata pemirsa, diakui atau nggak pola pikir “tradisional” seperti cewek harus pintar memasak, masih banyak disukai dan akan tetap di sukai sampai kapanpun. Nggak percaya? Tanya tuh sama para cowok. Bagi mereka, memiliki pasangan yang pintar masak di dapur, bisa menambah poin plus serta rasa sayang juga. Karena kebanyakan mereka beranggapan, cewek tetap identik dengan urusan rumah walaupun mungkin sudah setinggi langit juga level jabatan si cewek itu dikantor.

 

Cewek yang pintar dalam hal masak memasak, juga dianggap lebih bisa berhemat dalam hal keuangan. Hal ini pastinya menyenangkan dong buat siapapun pasangannya nanti. Secara, perut bisa kenyang, tapi juga nggak boros di kantong. Istri idaman banget katanya gitu, kawan.

 

Cewek yang pintar dalam hal memasak juga termasuk cewek yang cerdas, kreatif, dan asik dalam mengatur waktu. Ya seperti kita tahu kalau memasak itu judulnya memerlukan waktu yang kadang nggak singkat juga kan? Nggak cuma itu saja, memasak membutuhkan kejelian dan kreativitas tersendiri loh dalam mengolah rasa. Dan itu penting banget, pemirsa. Karena seperti kata iklan di tivi, “karena rasa nggak pernah bohong”. Tujuannya nih, biar yang merasakan makanannya nanti nggak pingsan karena merasakan sesuatu yang aneh akibat “mall praktek” dalam memasak.

 

Dan yang nggak kalah penting, apapun profesi si cewek sekarang, toh seperti apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam, bahwa cewek tetap akan diminta pertanggungjawaban atas rumah dan anak- anaknya. “Kalian semua adalah pemimpin dan seluruh kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpin. Penguasa adalah pemimpin dan seorang laki-laki adalah pemimpin, wanita juga adalah pemimpin atas rumah dan anak suaminya. Sehingga seluruh kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpin.” (Muttafaqun’alaihi)

 

Cewek yang pintar memasak identik dengan ibu yang baik. Gimana nggak, pas nanti dia punya anak, dia akan pintar juga dalam mengatur gizi buat keluarganya nanti. Jadi, InshaAllah kalau ada si ibu satu itu, keluarga nggak akan bingung- bingung kekurangan menu di meja makan. Dan ini adalah salah satu kepintaran juga dalam mengurus rumah.

 

Karena itu kawan, mau nggak mau kita memang harus belajar atau paling nggak, tahu lah tentang urusan dapur. Itu bakal jadi poin plus buat kita juga, loh. Selain itu pastinya kita sendiri juga bakal lebih senang karena suami kita nantinya juga akan jadi lebih sayang karena kita ngerti tentang selera kulinernya dan bisa buat dia kenyang cukup dengan di rumah saja.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top