DiaryHijaber
Cewek gaul, Dan Rokok? Hmmm! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cewek gaul, Dan Rokok? Hmmm!

(Diaryhijaber.com) - Rokok, ngisepnya sih katanya asik, sensasinya juga wuah. Tapi sayang di sayang, efeknya itu bu,...

Image title

Bayangpun, kalo dengan kita ngerokok trus akirnya kita nggak bisa punya baby tar dimasa depan, gimana ya bu??

*ah lebay lo, masak sebatang aja bisa buat gituh???

Hmm.. mungkin sih. Tapi siapa bisa ngejamin kalo yang sebatang tuh nggak berlanjut juga girls. Soalnya kebanyakan para perokok tuh susah berhenti gara gara katanya, ngerokok tuh bikin ktagihan. Malah ada yang komen kalo udah ngebiasaan ngerokok, sehari aja absen tuh bisa bikin mulut dan mood kita pait. 

Bahkan, sekarang nie anehnya, rokok juga dianggap naik drajat jadi bagian gaol anak muda. Nggak cuma cowok, cewekpun hayuk bu. Nongkrong, dugem, nobar ato hepi hepi bareng, kurang sedap kalo nggak ada si batangan rokok ituh. 

Trus, kadang pake aturan nggak tertulis juga. Siapa yang jadi anggota genk, maka kudu ikutan kebiasaan ato apa yang dilakuin ama genk ituh. Kalo nggak, ya nggak bisa gabung dan hepi bareng. Alhasil, mau nggak mau dia akirnya ngikut arus juga, ikutan ngerokok. 

Say, padahal kalo dipikir pikir, kalo ada yang sehat, ngapain juga milih yang sakit??? Kalo ada cara gaul dan atau kebiasaan hidup yang lebih baik, ngapain yang begitu dipilih juga??? Bukankah kita juga nggak boleh egois? Secara kan masih banyak yang butuh kita, dan yang sayang kita. Dan merekapun bakal turut sedih kalo sampe hal hal buruk nyamperin kita gara gara rokok. Apalagi kalo kejadiannya ampe kaya' gini

Image title

Hmmm..., "rileks" banget kaaan??? :) :) :)

Ternyata say, sayang diri sendiri itu perlu ya bu. ngerasa kalo badan kita tuh bukan milik kita tapi titipan Allah yang nanti kudu dipertanggung jawabkan, itu juga penting banget. Ya nggak sih jenk?. Bisa ngebedain antara asal asik tapi ngerusak sama yang asik beneran, itu perlu. Kenapa??? Saat udah terlanjur sakit, bukan orang laen yang rugi walopun judulnya mereka ikutan sedih buat kita. Hidup ini indah bu, dan udah banyak cobaan yang akan datang pastinya buat nguji kuita semua. Trus ngapain ngebuat masalah sendiri dan malah nambah masalah di idup kita dengan nempelin penyakit ke tubuh kita, macam kanker paru, bronkitis menahun, jantung koroner, ato tbc ?? Hadeee... nyebutnya ajah udah nyeseg gitu bu, ya nggak seehh???

Jadi, yuk bareng bareng kita syukuri hidup yang indah ini dengan ngelakuin kebiasaan sehat dan hidup sehat, salah satunya adalah dengan ninggalin ituh kebiasaan ngerokok. Kalo niat kuat banget karena Allah, pasti bisa. Pasti Allah bantu. Bismillah... kita pasti bisa!!


(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top