Cantiknya Si Pemaaf Itu | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cantiknya Si Pemaaf Itu

(Diaryhijaber.com) - Memaafkan itu bukan kerjaan gampang, segampang ngomong kita bu. Tapi di dunia ini, Allah baek banget dengan ngirim orang orang berhati cantik, dan mulia yang dengan legowo bisa maafin kesalahan kita. Mereka ngorbanin perasaan dan sakit mereka, buat kita. Mereka kadang nggak perduli, gimana dulu kita buat mereka sedih, nangis, nyesek, dll.

Gaes, orang yang bisa memaafkan kita, dialah orang yang pantas kita sayangi. Karena dia tetep nerima kita lagi, apapun adanya kita, bahkan saat kita telah buat khilaf sekalipun, yang orang lain, belum tentu bisa nerima kita lagi.

Orang yang maafin kita adalah orang yang pantas kita hargai. Lihat, dia aja juga ngehargain perubahan kita dan percaya kalo kita bisa berubah. Sampai akhirnya dia ngomong sama dirinya sendiri, kalo emang kita pantas dimaafin. So suiit banget kan?

Orang yang maafin kita, adalah orang yang pantas kita jaga. Karena dia aja udah berhasil ngejaga kita dari kesedihan karena beban kesalahan bu'.  Dia nganggap semua nggak pernah kejadian aja, dia lapang aja ngelakuin itu. Hebat nggak sih?

Orang yang udah maafin kesalahan kita adalah yang pantas kita perjuangin. Dia aja udah perjuangin kita buat tetep stay dihati dia sebagai sahabat, temen, pasangan ato apapun, walopun dengan kekurangan kita yang udah pernah nyakitin dia. 

Orang yang udah maafin kita adalah yang pantas kita muliakan. Dia udah ngajarin kita tentang sifat mulia yaitu maafin kita nih yang udah buat salah sama dia. Walo itu nggak gampang buat dia, tapi karena emang hatinya baek, legowo dan mulia, maka pantaslah emang kalo kita muliakan dia. Ya nggak?

Orang yang udah maafin kita adalah yang pantas kita doain, kita inget inget, dan kita mohonkan buat selalu dalam kebaikan. Gaes, nanti kita bakal ketemu banyak orang dan banyak kejadian, tapi momen pas ketemu dan kejadian dengan orang yang udah maafin kita itu, bakal nggak bisa kita lupain. Ya, mereka emang pantes banget buat selalu diingat karena kebaikannya, dan juga di doain, biar mereka juga selalu dimaafin oleh Allah.

Gaes, jangan sia sia in orang yang udah maafin kita, dan jangan sia sia in maaf yang udah diberikan ke kita. Karena dia cuman manusia kaya’ kita bu. Emang sabar harusnya nggak terbatas, tapi sekali lagi dia juga manusia biasa ajah kaya' kita kita ini bu, yang mungkin juga bakal ngerasa bosen kalo kitanya mah ngulangi kesalahan lagi dan lagi.

Pastiin juga kalo kita nggak ngulangin kesalahan yang sama, ato paling nggak kita ngelakuin perubahan yang nyata. Sebelum semua terlambat dan akhirnya kita yang nyesel sendiri karena udah kadung susah buat dimaafin lagi.   


(NayMa/diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top