DiaryHijaber
Cantik-Cantik Kok Tukang Bully | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Cantik-Cantik Kok Tukang Bully

Lagi-lagi, ramai di dumay video 2 orang cewek lagi ngebully satu orang kawannya sampai pingsan. Video itu jadi viral setelah dibagikan oleh akun Facebook Cewex Cirebon. Nggak tanggung-tanggung gaes, banyak adegan “seru”nya lho disana. Secara, pendahuluannya aja pakai acara ngejambak sambil juga adegan seret-menyeret rambut.

Puluhan komen akhirnya bertebaran disana. Rata-rata sih pada gemes karena saking “liarnya” tingkah laku para cewek-cewek di video itu. Selain itu, mereka juga banyak yang menyayangkan kenapa seorang cewek yang harusnya bertingkah laku lembut, malah sekarang malah jadi kebalikannya.

Kawan, kenapa sih kita harus membully seseorang tanpa ampun? Segitu marahnya kah kita, sampai- sampai apapun kita lakukan buat melampiaskannya? Tapi tahukah kita kalau acara membully yang kita lakukan akan bawa dampak psikis yang nggak kecil buat si korban, padahal kesalahan dia aja mungkin nggak sebesar itu di kita? Dan kalau kita sudah jadi tukang bully, ingatkah juga kita kalau Allah itu maha adil dalam memberikan balasan yang setimpal, yang kalau nggak kena di kita sekarang, mungkin bisa di keluarga kita, atau anak-anak kita nanti?

Kawan, cewek yang cantik itu nggak perlu jadi jagoan, identik dengan mukul atau yang hobi berantem. Dia bahkan bisa kelihatan lebih cantik saat dia bisa tampil kuat, tapi tetap dengan kesantunan dan kelembutannya, lho. Jadi, jangan salah persepsi. Dengan ngebully teman, kita nggak kelihatan lebih hebat sama sekali apalagi lebih cantik. Yang ada, kita kelihatan lebih jahat dan nggak termasuk kategori cewek baik-baik. Ya iyalah, mana ada cewek baik yang mau berbuat jahat ke orang lain?. Yang ada cewek baik- baik itu bakal ngerti mana yang harus dilakuin dan mana yang kudu di hindarin. Cewek baik- baik tingkah lakunya juga berkelas, anggun dan adem di mata. Cewek baik-baik juga nggak akan sembarangan memperlakukan orang lain, apalagi yang jelas-jelas nantinya bakal membawa kerugian buat orang itu.

Selain itu, dengan menjadi pembully, kita berarti sukses mengatrol nama kita sebagai bagian dari mereka yang pengecut dan nggak pinter. Kenapa? Ya iyalah, udah tahu dia lemah masih juga ditindas. Dan anehnya kita adalah, kita nganggap diri kita keren karena merasa menang dari dia. Dudul banget nggak sih?

Kawan, orang yang kuat adalah bukan mereka yang bisa mukul, menang mukul atau jago nindas orang lain. Tapi seperti Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wa Sallam pesankan ke kita, (yang artinya), "Orang kuat bukanlah yang kuat dalam bergulat, namun orang yang mampu menguasai dirinya tatkala Marah” (HR. Muttafaq 'Alaih)

Marah emang sifat manusia, tapi berfokus ke marah kita apalagi sampai pakai acara kekerasan ke orang lain efeknya malah akan seperti bumerang buat diri kita sendiri. Nama baik hilang, hubungan pertemanan juga hilang, dan yang paling penting kualitas kitapun jadi ikut dipertanyakan sama orang.

Kita diberikan akal oleh Allah untuk berpikir, dan mulut untuk berkomunikasi, bukan? InshaAllah, dengannya kita bisa menyelesaikan masalah kita tetap dengan kepala dingin dan cara yang lebih elegan. Dan dengan begini, kita jauh akan kelihatan lebih cantik, elegan dan berkelas. Yang begini juga yang bakal buat kita bisa bangga, dan bukan malah bawa malu seperti para pembully yang sekarang banyak beredar adegannya di dunia maya. Ya nggak sih?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE