Cantik Sih, Tapi Kok Sakit-Sakitan? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cantik Sih, Tapi Kok Sakit-Sakitan?

Dari luar pandangannya sih bening, cantik, pas banget deh pokoknya. penampilannya juga cakep bener. Tapi makin dekat kok wajahnya pucat ya. Badannya terlalu kurus, atau kalau nggak terlalu gemuk. Udah gitu matanya sayu seperti kurang tidur dan kurang darah. Geraknya akhirnya nggak bisa gesit kaya' yang lain. Kulitnya juga nggak fresh dan banyak keriput. Jadilah kalau dipandang dari jarak dekat, dia kelihatan 5 tahun lebih tua dari umurnya.

Kawan, kurang lebih begitu deh gambaran si cantik tapi yang kurang perhatian sama dirinya. Pola makannya amburadul, pola istirahatnya acak-acakan, kebiasaan hidupnya nggak teratur, kacau deh. Hasilnya, diumur yang masih muda dia akhirnya berteman akrab dengan penyakit. Parahnya, beberapa penyakit itu justru kebanyakan menjangkit orang-orang di usia tua. Seperti contohnya, diabetes, kolesterol tinggi, asam urat, dan lain-lain.

Lalu apakah kita salah satu diantara si cantik yang suka sakit itu? Kalau iya, berarti kita adalah orang yang memang kudu merubah pola hidup kita. Salah satunya adalah dengan rutin olahraga, dan nggak gampang kegoda makan makanan siap saji. Secara, aneka produk makanan model begitu, banyak banget sekarang. Tampilannya aja bisa buat kita mupeng banget. Ambil contoh aja, es krim yang dicampur lelehan coklat lengkap dengan taburan keju, pake toping rasa strawberry dan ... ah sudahlah.... #momenngilerdimulai

Susahkah buat ngehindarin semua itu? Asli' susah banget. Apalagi buat mereka yang punya bakat suka makan. Hiks, sakitnya tuh dimari pemirsah...

Tapi kalau diterus-terusin makan atau ngemil yang begituan apalagi tiap hari, akan bawa efek nggak sehat loh buat badan kita. Pas kita nimbang badan pun si timbangan akhirnya bisa protes karena katanya “BUKAN BUAT DUA ORANG” karena saking gemuknya kita. Hee...

Kawan, jaman sekarang penyakit tuh nempel nggak pakai lihat umur. Karena itu jangan sampai kita lengah dengan pola hidup kita yang sembarangan. Karena kalau udah sakit, kitapun sendiri yang akan repot. Jangan gampang terlena dengan mereka yang bilang “ah nggak apa-apa gemuk asal sehat” atau “Ah, nggak apa-apa kurus, nanti juga bisa gemuk sendiri” semua itu ibarat bisikan sesat yang menyesatkan, yang nggak membuat kita keluar dari zona nyaman kita dalam membuat pola hidup yang salah. Tanya aja ke diri kita sendiri, sebenarnya kita lagi sakit apa nggak sih? Sebenarnya kita lagi membahayakan diri kita sendiri apa nggak sih. Itu lebih akan membawa perbaikan buat kita.

Kawan, Sayang sekali kan kalau kita harus mati muda hanya karena nggak bisa kontrol diri dalam menjaga kesehatan? Kasihan juga orang- orang yang menyayangi kita. Mereka pasti juga ikutan sedih kalau kita sakit. Belum lagi gimana kita akan menjawab pertanyaan Allah kelak di akhirat, pas kita diminta pertanggungan jawab tentang penjagaan tubuh kita yang Allah kasih gratis ini?

Jadi mulai sekarang, yuk ganti pola hidup kita jadi yang lebih baik dan sehat. Agar kita inshaAllah bisa berumur panjang, dan lebih bisa nikmatin hidup kita lebih baik dan lebih segar. Karena bukankah itu arti bahagia yang sebenarnya? Bahagia yang berarti sehat jiwa dan raga kita, dan itu benar- benar melebihi dari apapun yang kita memiliki di dunia ini.

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top