Cantik Itu Cobaan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cantik Itu Cobaan

(Diaryhijaber.com) - Dear ibu ibu arisan, tulisan ini kita persembahkan buat semua para cewek cewek cantik, yang  sangat cantik, yang cantik standart atau yang sok cantik yang ada diatas bumi dan dibawah langit. Moga moga berguna dan ada manfaatnya. 

Ngomong ngomong soal kecantikan, semua cewek pasti pengen terlihat cantik. Walopun nilai sebuah cantik itu relatip, tapi siapapun cewek itu pasti pengen jadi yang paling dan yang ter- cantik. Cuman masalahnya, banyak cewek yang belum pada nyadar, kalo dia udah dikasih anugrah cantik, ato bisa berhasil mempercantik diri, sebenarnya kecantikan itu malah kadang bisa berbalik jadi cobaan. Ini bakal kejadian kalo kecantikan itu dia nggak bisa dijaga baek baek, diumbar ato malah ditawar tawarin disemua mata, trus jadi godaan, akhirnya banyak cowok cowok yang pada pengen ngedeketin. Alamiah sebenarnya sih emang kutup positif pengennya ama yang negatip. Kalo caranya sopan, dan baek baek, wokey lah... tapi kalo ada yang ampe dengan cara kasar dan nggak banget, bisa bisa yang rugi si cewek cantiknya itu sendiri loh. 

Itu baru kalo ama cowok, kalo dengan sesama cewek, nggak jarang cewek cantik itu dianggap saingan berat yang bisa bikin iri. Next, acara bully membully pun kejadian, sampe akhirnya bisa ngebawa stress buat si cewek cantik itu sendiri. 

Sebuah kisah pernah dimuat di Daily mail dimana seorang cewek cantik yang bernama Jade Stringer, yang tinggal di wilayah Greater Manchester, Inggris, hidupnya berakhir dengan tragis. Dia memilih untuk bunuh diri karena nggak kuat dengan tekanan yang diterima dari teman temannya yang sering cemburu ama kecantikan dan kepopulerannya. Jade ngerasa kecantikannya itu malah menyengsarakan dan nggak ngebawa happy buat dia. Kasian ya..??

Karena itu say, lebih baiknya buat kamu yang udah emang dari sononya cantik atau yang udah berhasil mencantikkan diri sendiri jangan buru buru happy dan Gr dengan "berkah" yang kamu dapatkan. Kalo nggak bisa jaga diri baek baek, semua justru akan ngebawa efek negatip loh buat dirimu sendiri. Nggak perlu pamerin kecantikan itu kemana mana, simpen aja buat nanti yang berhak, yaitu suamimu kelak. Karena dengan begitu, itu juga adalah salah satu bentuk syukur kita ke Allah karena udah kasih wajah yang menarik dan menyenangkan. 

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Allah bisa ngambil sewaktu waktu apa yang Dia pernah kasih ke kita, termasuk kecantikan atau apapun dari kita. Jadi nggak perlu pake ngerasa diri lebih dari pada yang lain. Toh kecantikan kulit itu ada tanggal kadaluarsanya say. Pas kita udah tua nanti, yawdah keriput bakal merajalela dimana mana. Mau suntik ato perawatan pengencang model apapun, ya tetep nggak bakal bisa dibohongin kalo judulnya emang udah tua mah. 

Selain itu, Allah juga kan nggak nilai seseorang dari cantik ato nggaknya dia punya wajah, melainkan cuman dari ketakwaan dihati kita sebage seorang hamba.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Abdirrahman bin Syahrin radhiyallahu ‘anhu, ‘Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada tubuh kalian dan tidak pula kepada rupa kalian, tetapi Dia melihat kepada hati kalian.” (HR. Muslim)

Jadi buat kita yang masih suka ada rasa sriwing sriwing dihati "ih, gue kan cantik... gue kan lebih cantik dari pada dia... ya iyalah gue gitu, yang tercantik ini kan... dst dst... buruan belajar nge delete yuk ah. Karena eh karena yang begitu mah justru bakal ngurangin kecantikan kita dihadapan Allah. Dan sekali lagi, nggak perlu pake ngerasa diri lebih dari pada yang lain. Toh kecantikan kulit itu nggak bakal ada yang abadi. Bukan begitu bukan? :)


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top