Cantik Cantik Beraroma | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cantik Cantik Beraroma

(Diaryhijaber.com) - Buat kamu yang sering naik angkot ato bus kota pasti punya pengalaman ini. Siang siang jam 12 teng, dan kamu lagi posisi ditengah tengah itu mobil, tiba tiba terciumlah aroma aroma aneh khas manaa gitu... bau sih nggak ya, cuma dimata tuh periih bu'...hee...

Maunya turun, tapi kok nanggung udah stengah jalan, diterusin takutnya bikin pingsan. Akhirnya, yawdah cuma bisa trima nasib, tutup hidung ampe rumah. Heee...

Bau badan emang ganggu ternyata buu'. Nggak cuma ke kita nya aja. Orang mau deket ke kita juga males banget. Belum lagi kalo orang yang ngedeketin kita itu resek. Bisa bisa kita di daulat dengan julukan julukan aneh, gara gara itu bau badan. 

Karenanya kita bersyukuur banget, Maha suci Allah yang udah nyiptain air buat kita mandi dan bersih bersih badan. Bayangpun gimana susahnya, kalo air air itu pada cuti, ngambek berjamaah trus nggak mau ketemu kita seminggu ajah? Desperate bibeh...

Dan moga moga juga masuk surgalah dan diampuni dosa dosanya orang yang punya ide buat Deodorant. Hee... kalo nggak… gimana caranya bertahan hidup di dunia modern ini dengan udara yang terkontaminasi parah… :) :)

Islam juga paham banget tentang fitrah manusia yang kalo semua manusia tuh suka yang wangi. Karenanya Rasulullah SAW pun mengajarkan ke kita, 

"Ada empat hal yang termasuk dari sunnah para Rasul; Memakai minyak wangi, menikah, bersiwak dan malu." 

(HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Khusus buat para cewek, kita kan nggak dibolehin say pake parfum yang kecium sama sembarang cowok, kecuali suami kita kelak. Karena dikhawatirkan, malah jadi godaan buat cowok itu sendiri. Karena itu cukuplah kita selalu ngejaga kebersihan badan, rajin mandi pake sabun antiseptik kalo perlu, pake deodoran, dan rutin bersiwak juga. Trus nggak lupa, sering ganti baju yang bersih, agar tampilan selalu bersih, rapi, dan jauh dari najis. Biar kecantikan kita tetep awet say. Ya nggak siih? :) :) 


(NayMa/Diaryhijaber.com)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top