Bismillah, Gue Berhijab | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Bismillah, Gue Berhijab

(Diaryhijaber.com) - Ada hal hal yang nggak bisa dijelasin ama kata kata, saat gue mutusin "bismillah, gue mau pake hijab syar'i. Dan inshaAllah seterusnya". Kali ini ya, yang namanya hidayah. Nggak bisa diomongin, cuman bisa dirasain bu. Nyees aja dihati gituh. Status hati gue, dame nan indah permai. Aseeeg... 

Trus, pas hari pertama gue pake, itu kaya gue masang pagar aja tuh di sekeliling badan gue. Jadi saat gue mau ngelangkah ngelakuin hal hal maksiat, teg! Itu pikiran gue otomatis jadi yang langsung nolak dan bilang "ih malu tuh ama hijab lo", wkwkwk... gue bilang itu sih seru abis. Secara, tiba tiba tuh kaya ada kontak langsung ama diri gue sendiri. Dan gue adalah yang pegang kontrolnya. Keren nggak sih. Nih beda banget pas jaman gue masih "semi telanjang" dulu. Apapun, duh libass aja, lakuin dan asal hepi aja gituh. Kaya motor yang remnya tiba tiba putus, tubruk sana sini deh.

Buat gue yang beginian bukannya berat kali. Tapi justru karena gue niat banget pengen baek. Ya Allah, masak hidup gue gini gini mulu coy. Lagian kan berhijab tuh katanya wajib buat muslimah. Ya kaya sholat juga tuh, sama sama wajib. Gue pengenlah ada peningkatan hal baek apaaa kek. Masak jahiliyah mulu. Gue mah gitu orangnya... wkwkwk... #gr lempar poni

Eeeh tapi serius, trus kalo makenya mau nunggu kudu semua baek dulu, perfect dulu, trus gue baru berhijab, deeeh gila aja bu, ampe idup dua kali juga nggak bakalan bisa. Kan judulnya gue manusia. Nothing is perfect, kecuali Allah. Ck ck ck, bahasa gue coba liat deh, wkwkwk..

Akhirnya gue mutusin, breg! Langsung pake aja. Eeeehh bener, justru perbaikan itu justru bisa gue mulai setelah gue make. Hmmm, Seneng sih... ;) :)

Trus pengalaman gue juga, kata temen temen sih habis tuh, gue jadi lebih relijius. Hee.. Nggak tau kenapa sih, cuman gara gara sering chat chat ama diri gue sendiri soal pakean gue nih, mau nggak mau gue blajar dong. Ngaji bu... wkwkwk. Yah bukan sok sok an jadi ustadzah juga, cuman lo kata enak dibilang "eh lo berhijab syar'i kok nggak ngerti islam. Dan nggak bisa ngaji". Itu lebih malu dari pada saat lo makan di resto mahal trus tenyata lo baru nyadar kalo duit lo didompet tuh tinggal 5 rb perak. Itupun pake acara sobek pula. Hiks... *tutupin muka pake serbet

Awalnya buat ngelakuin acara ngaji mengaji itu, gue rada rada kepaksa emang, hee... tapi lama lama gue nikmatin banget. Asli. Karena gue buktiin sendiri dan ngerasaan langsung, ternyata ada dunia yang selama ini gue nggak ngerti. Dunia yang dame, adem, nyess banget, dan ngebuka mata gue. Dunia itu adalah saat lo deket ama Allah, saat lo nurut ama Allah, saat lo bilang "ok ya Allah, saya dengar, saya taat". Itu rasanya, suerr ajiiibb banget. Dan gue ngenal itu semua justru saat gue mulai berhijab dan ikut ikut banyak pengajian.

Jadi buat lo semua diluar sana, apa lo juga nggak pengen ngedapetin dunia yang dame juga kaya yang udah gue rasain? Serius, lo kudu cobain. Nggak kenilai deh semuanya tuh ama materi. Bener bener asik banget bu. Makanya, ngapain nunda pake hijab syar'i lo??. Yuk buruan pake... ! :) :) :)


(NayMa/diaryhijaber.com) 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top