Belajar Islamnya, Bukan Hanya Tren Hijabnya | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Belajar Islamnya, Bukan Hanya Tren Hijabnya

421 kali dilihat

Hidayah itu hanya Allah yang tahu mau diberikan ke siapa. Kadang, orang yang kita kira nggak mungkin bisa tobat ternyata malah hidupnya berubah total setelah dapat hidayah. Salah satunya, mungkin adalah kamu. Dulu yang nggak pernah punya niat sama sekali nutup aurat, eh tiba-tiba tergerak aja hatinya buat berhijab. Apalagi sekarang tren hijab lagi booming banget. Semangat berhijab akhirnya makin jadi aja. Hijab nggak lagi dipandang kuno atau sebelah mata seperti beberapa puluh tahun yang lalu.

Tapi kawan, masih ingatkah kita bila iblis nggak akan rela kita berubah jadi baik. Salah satunya adalah membisikkan ajakan sesat dalam dada dan pikiran kita, biar niat kita melenceng dari yang seharusnya. Kita dibuat sibuk bergaya dengan banyak model hijab kita, dan malah bukan sibuk memperdalam ajaran Islam.

Kita galau dengan warna warni hijab tapi nggak risau kalau ibadah kita masih hitam putih. Kita sibuk dengan tampilan kita sampai lupa membenahi jiwa kita, dan lain sebagainya. Akhirnya hidayah kita kurang dalam artinya di hati kita. Kesadaran untuk berubah lebih baik biar tambah dekat ke Allah, malah jadi hal yang sebaliknya. Lagi-lagi kita malah terjebak dalam kepentingan dunia kita. Dan sayangnya, kita malah menikmati semua itu.

Padahal kesempatan mendapatkan hidayah itu nggak untuk semua orang. Tapi kita malah menyia-nyiakannya dengan sesuatu yang sebenarnya kurang penting bagi kita. Maka jadilah hidayah itu pergi dari kita. Dan kitapun sebenarnya dalam kerugian, tapi kita tidak menyadari semua itu.

Kawan, semoga kita tidak termasuk salah satu orang yang merugi itu. Karena itu jangan pernah kita hanya sibuk dengan gaya-gayaan aja di depan manusia. Sedang kita malah melupakan perbaikan diri dihadapan Allah.

Semoga Allah memantapkan dan menguatkan hati kita untuk benar-benar bisa menjaga hidayah yang Allah rahmatkan kepada glkita, agar kita tidak akan sekedar tampil lebih baik dan teduh sebagai muslimah, tapi juga teelihat lebih baik dihadapan Allah. Aamiin.

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE