Bacain dong, Gimana Masa Depan Gue! | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Bacain dong, Gimana Masa Depan Gue!

382 kali dilihat

Rasa Penasaran itu manusiawi banget dimiliki setiap manusia. Apalagi yang menyangkut banyak hal yang belum terjadi di hidup kita. Seperti siapa jodoh kita, gimana nasib kita nantinya, gimana masa depan kita, apakah ada hal-hal buruk yang akan datang ke kita, dan lain sebagainya.

Kalau rasa penasaran alias kepo itu nggak diturutin sih, oke-oke aja lah. Tapi ada juga kasus dimana banyak orang lalu menindak lanjuti rasa itu. Mereka akhirnya datang ke dukun atau paranormal, sekedar buat nanya dan atau “konsultasi” tentang hal yang buat mereka penasaran tersebut.

Pas udah diberi tahu begini dan begitu, mereka juga langsung percaya. Nggak jarang juga, syarat yang masuk akal sampai yang “ajaib” alias konyol yang si dukun perintahkan pun, diterima dengan penuh keyakinan, dan dilakukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Contoh aja, kudu berendam di sungai pas malam buta, kudu makan bunga beberapa jenis, kudu potong kambing yang warnanya hitam putih atau apalah-apalah, kudu pakai baju warna tertentu dimalam-malam tertentu, bahkan ada yang sampai puasa 7 hari tujuh malam dan cuma duduk di tempat yang gelap, dan lain-lain, dan sebagainya.

Mereka percaya tanpa tapi, dan melakukan tanpa nanti. Pokoknya percaya banget deh setengah mati. Walaupun secara akal manusia, semua “aneh” aja rasanya. Tapi ya gitu, karena tekad kuat mereka buat mendapatkan apa yang mereka mau, mereka main ho oh aja dengan semua perintah itu.

Tapi sayangnya...

Mereka nggak sadar bahwa ternyata disitulah letak “permainan” iblis. Disitulah salah satu cara bagi iblis buat merealisasikan sumpah mereka dulu pas diusir dari surga dulu oleh Allah. Di dalam Al Quran telah tertulis, (yang artinya), “Iblis berkata: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”  (QS. Al A’raf : 16 – 17)

Iblis selamanya akan dendam dengan keturunan adam. Dan iblis yang udah di vonis bakal mendekam dineraka selamanya nanti, nggak mau sendiri melainkan mengajak manusia yang

 Mau mengikuti langkah mereka itu. Salah satunya adalah yang hobi ke dukun atau melakukan hal-hal syirik lainnya.

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam juga telah berpesan kepada kita dari berabad-abad yang lalu (yang artinya), “Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR. Ahmad)

Nah lho,...

Kalau gini urusannya, apa iya kita masih berani nekat menggadaikan iman kita dan malah mengorbankan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam ke kita, cuma buat sekedar memuaskan hati dengan ”konsultasi” ke dukun, yang notabene manusia biasa kaya’ kita juga, yang bahkan nggak ngerti jadwal matinya sendiri? Padahal, yang dukun- dukun itu ketahui hanyalah karena “bantuan” dari setan yang mencuri berita dari langit. Hal ini persis seperti yang disebutkan di dalam sebuah hadits dari ‘Aisyah, (yang artinya), “Para malaikat saling berbicara di atas awan dan awan-awan yang gelap tentang berbagai urusan yang akan terjadi di bumi lalu didengar oleh setan-setan kemudian setan-setan itu membisikkannya pada telinga para dukun sebagaimana botol ditiup lalu setan-setan itu menambah urusan yang didengarnya itu dengan 100 kedustaan.” (HR. Bukhari)

Kawan, setelah kita mengetahui semua ini masihkah kita memilih untuk malah mengesampingkan Allah, RasulNya, dan segala aturanNya, hanya demi pergi ke dukun untuk tahu masa depan kita, dan atau menyelesaikan segala masalah kita?

Jangan konyol apalagi berkorban terlalu besar, kawan. Allah adalah pencipta langit dan bumi berikut kita juga ini, Dia juga yang maha kuasa diatas siapapun yang berkuasa. Bahkan di dalam Al Quran pun telah ditulis (yang artinya), Katakanlah: “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah. (QS. An Naml: 65). Selain itu, di dalam ayat lain juga tertulis, (yang artinya), ”Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri” (QS. Al An’am: 59).

Sudahlah, jangan juga terlalu kepo dengan segala apa yang ghoib termasuk tentang masa depan kita. Karena kadang kalau kita terlalu banyak tahu, hidup kita jadi nggak tenang. Jangan juga risau dengan apa yang  akan terjadi nanti pada diri kita. Lebih baik kita berserah kepada Allah, sambil berusaha sekuat tenaga kita untuk melakukan perbaikan. Yakin deh, Allah selalu akan memberikan yang terbaik bagi kita, dan nggak mungkin mendholimi kita.

Dan bila ada sebuah masalah datang kepada kita, jangan lalu dengan gampang pergi ke dukun, dan lalu beranggapan biar masalah kita segera tuntas. Kalau ada yang Maha Kuasa, lalu kenapa kita harus meminta kepada sesama manusia, yang jelas-jelas malah telah bersekutu dengan setan. Hidup sekali kawan, jangan sampai kita melakukan sesuatu yang akhirnya nanti malah akan kita sesali seumur hidup, karena kita telah mengorbankan keimanan hanya demi sesuatu yang nggak begitu penting bagi diri kita. Setuju?  

 

(NayMa)

 


Artikel Terkait Lainnya..
Ngomong-Ngomong Soal Sihir

RELATED ARTICLE