DiaryHijaber
Astaghfirullah, Cewek SMP Ini Pamer Poto Begini Dengan Pacarnya | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Astaghfirullah, Cewek SMP Ini Pamer Poto Begini Dengan Pacarnya

(Diaryhijaber.com) - Di internet sekarang lagi rame nih gaes, tentang dedek Ina Si Nononk dan pacarnya. Gara garanya si cewek nge upload foto habis "gituan" si pacarnya itu.

Sedihnya, di foto foto yang lain nunjukin kalo Ina ini masih anak SMP. Diliat dari seragam yang dipake ama dia, gaes. 

Astaghfirullah... akhirnya, hal ini sukses ngebuka mata kita kalo ternyata udah segitu parahnya kenyataan pergaulan bebas yang terjadi di sekitar kita. Tapi kadang kita aja yang nggak ngeh, ato mungkin malah kurang peduli.

Buat si Ina dan pacarnya yang masih se ijo itu, kali mereka belum ngeh apa yang udah mereka lakuin. Tapi bukan bermaksud salah salahan bu, tapi orang tua mereka dimanakah?? Karena pasti kedua dedek itu adalah masih tanggung jawab para ortunya kan? Mereka  apa kabarkah?? Lihat belumkah kalo anak gadis dan anak cowoknya "sukses" nge hits banget di dunia maya sekarang ini ??

Betewe juga, disetujui ato nggak gaes, nyatanya tayangan media pastinya punya andil juga dalam semua ini. Si dedek dedek yang masih kecil, kalo dikasih pelem ato sinetron ala ala sekarang, yang kasih banyak adegan ala ala ayam siap saji, paha dada, paha dada, yawdah dikit banyak mereka pasti pada pengen ikutan nyontoh dan ikutan praktek juga bu. Mereka yang sedang cari panutan dan contoh buat ngebentuk jati diri mereka. Dan.... taraaaaa!!!... tuuuh hasilnya.... :( :(

Dan sebenarnya juga nggak muna' lah, kejadian kaya gini mah ibarat gunung es ajah ditengah laut. Yang kliatan mah cuman ujung kecil atasnya aja. Padahal kalo diliat kebawah sambil nyelam, wuuh... ngeriiii... karena saking banyak ya bu. 

Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, ya Ghaffar semoga dengan kejadian ini, jadi shock terapi buat kita semua, supaya lebih care sama keluarga, temen, sahabat, tetangga dan lingkungan sekitar kita. Jangan kira kita nggak akan ditanya Allah tentang hal ini, tentang pertanggungjawaban kita, udahkah kita saling mengingatkan, saling menasehati, saling ngejaga kontrol diri, saling peduli, dan saling mengajak ke jalan Allah yang benar?. 

Dan kalo saat ini kita udah jadi orang tua, udah maksimalkah kita ngejaga anak anak kita semaksimal yang kita bisa? Sudahkah kita menasehatkan yang baek dan mencontohkan yang baek juga buat mereka???. Sudahkah kita menjadi figur yang menyamankan sekaligus teman yang baik yang bisa dijadikan contoh untuk mereka??

Dan kalo sekarang kita masih muda, sudahkah kita ngelakuin hal yang sama kaya si nononk tadi... *eh nggak ding... hee... #ininyindir

Sudahkah kita ngeh tentang efek pergaulan bebas, dan resikonya juga?? udahkah kita ngerti tentang "cara didik" media media itu buat kita?? Udahkah kita ngejauhin zina yang akibatnya salah satunya kaya' gini nih. Foto xxx nya kesebar, dan rasa malu bakal melekat di kita seumur hidup??? Udah kah...??? Udahkaahhh??

Jawabnya kita sendiri yang tau'....


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top