DiaryHijaber
Andai Aku Bisa Berkata Jujur | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

Andai Aku Bisa Berkata Jujur

Mau bohong, galau. Mau jujur, tambah galau. Mungkin ada diantara kita yang pernah mengalami hal seperti ini. Ya nggak? Kita pengen banget berbuat jujur tentang sesuatu kepada seseorang, tapi takutnya orang itu nanti jadi kenapa-kenapa, tapi kalau bohong lama-lama juga bisa kenapa-kenapa. Aduh, bingung deh! Trus enaknya kudu gimana ya?

Enaknya sih... ya emang kudu tetap jujur. Ya nggak ada pilihan lain kecuali memang harus milih salah satu kan, jujur atau bohong? Ya jujur ajalah. Walaupun dengan jujur itu berarti “perang dunia ke 3” akan di mulai, tapi paling nggak habis itu nggak akan ada masalah yang berkepanjangan lagi. Beda kalau kita milih buat berbohong. Mungkin akan memperbaiki keadaan didepannya, tapi lama- lamanya “bangkai yang tersimpan juga akan tercium baunya” walau sepintar apapun kita menutupinya. Dan kalau udah begitu, orang tersebut juga semakin kecewa dengan kita karena merasa dibohongi mentah-mentah.

Jujur itu kadang emang bawa sakit, pahit, beresiko, nggak enak, dan lain-lain. Tapi percayalah hanya kebaikan yang akan bisa membaikkan. Sikap jujur itu walau gimanapun buruknya kita menilai, akan jauh lebih baik dan akan lebih membaikkan. Lagi pula Allah sang pengatur keadaan, sangat suka kebaikan, dan kebenaran atau kejujuran. Allah Ta’ala berfirman, (yang artinya), “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah SWT, dan hendaklah bersama orang-orang yang benar.” . (Qs.At-Taubah: 119)

Dari ayat diatas Allah menganjurkan kita agar selalu berbuat benar atau jujur, berkata benar dan juga selalu bersama dengan orang yang benar perkataan dan perbuatannya.

Jadi jangan takut buat jadi orang jujur, kawan. Inshaallah Allah yang akan bantu membaikkan keadaan yang kita khawatirkan sebelumnya kalau memilih buat jujur. Persis seperti yang Dia janjikan tadi di dalam kitab Al Quran.

 

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE