Akhi, Aku Padamu! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Akhi, Aku Padamu!

(Diaryhijaber.com) - Ada yang bilang "cewek sholihah itu cenderung tertutup, kurang gaul, dan anti lawan jenis. Ato jangan - jangan mereka juga nggak bisa suka lawan jenis".

Wkwkwkkw... jangan salah bu' kalo cewek sholihah nggak suka ama lawan jenis, berarti mah dia bukan manusia namanya, tapi manusia yang nggak normal. Heee.. secara emang manusiawinya manusia kan bakal suka ama lawan jenis kan?

Cuman kalo si cewek sholihah lagi suka ama seorang cowok, bakal beda ceritanya aja bu. Bukan tentang rasa sukanya, tapi CARANYA. Yang pasti sih bakalan beda ama yang cabe cabean seribu tiga, yang asal tubruk trus nembak, "akhi... aku padamu!". Asli nggak gitu banget, keleees....

Cewek sholihah tau kalo kehormatannya itu lebih berharga dari pada rasa sukanya kepada seorang laki laki yang BELUM TENTU jadi suaminya. Jadi kemungkinan besar untuk berbuat ala ala “cewek yang laen” gitu, inshaAllah nggak deh. Bukan begitu kan bu'?

Cewek sholihah juga lebih ngutamain gimana pandangan Allah tentang dia, dari pada pandangan tuh cowok ke dia. Jadi dia nggak ada rencana ngebuat Allah nggak ridho, walopun nafsunya bilang hal itu oke banget buat dilakuin, dan apalagi kan judulnya dia lagi suka ma tuh cowok. 

Cewek sholihah juga bakal bisa lebih logis pake logika, walopun manusiawinya para cewek lebih ngutamain perasaannya. Betapapun besarnya rasa cinta dia ke tuh cowok, kalo ternyata dia nggak masuk pada kriteria “imam yang baek” dan atau yang “ bisa ngajak dia lebih dekat pada Allah” ya lama lama rasa suka itu dengan sadar bakal dia kikis pelan pelan. 

Cewek sholihah juga nggak gampang nelen mentah mentah semua rayuan yang dikasih ama cowok yang disukainya. Kenapa? Karena pertimbangannya adalah itu tadi, Allah ridho dulu nggak, ama yang begituan.

Cewek sholihah juga punya “selera tinggi” dalam beretika. Walopun judulnya pas orang jatuh cinta tuh sering lupa daratan, tapi  keimanan mereka yang begitu melekat yang mengajarkan mereka  dan selalu nyadarin mereka tentang pentingnya sebuah etika atau sopan santun dalam jatuh cinta itu.

Dan laen- laen, dan sebagainya...

Intinya, buat mereka yang sholihah, iman mereka dan ridho Allah adalah segalanya dan lebih berharga, serta lebih pantas buat didahulukan dari pada cinta mereka pada seorang cowok. Harga diri, kehormatan adalah  yang lebih kudu dijaga dari pada rasa sayang mereka pada seorang cowok. Etika, sopan santun, rasa malu dan nama baik adalah yang kudu juga diutamakan dari pada menuhin rasa menggebu mereka saat udah kadung suka sama seorang cowok. Karena itu, nggak heran para cowok akhirnya lebih banyak yang memilih para cewek sholihah itu buat jadi pasangan hidupnya.

Lalu apakah kamu juga termasuk  salah satu dari para cewek cewek sholihah itu, say?


(NayMa/diaryhijaber.com)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top