Temen, Yakin Lo? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Temen, Yakin Lo?

(Diaryhijaber.com) - Bayangpun kalo kita ini hidup sendirian di dunia ini. Dunia serasa garing kerontang, dan nggak asyik pastinya kan? Karena itu kehadiran temen, sohib, friend, ato apapun namanya lah, emang pas banget buat ngisi hari- hari kita biar tambah rame.

Sebage anak muda, nggak bisa dipungkiri kalo temen lebih banyak ngasih pengaruh ke kita. Karena menurut kita nih, kalo sama temen kadang lebih asik, lebih nyambung dan nggak pake ribet. Kita yang umurnya nggak jauh- jauh amat ato bahkan seumuran, bisa saling ngerti selera masing- masing dalam banyak hal.

Tapi ada yang bilang, "Kalo berteman jangan suka milih- milih deh". Kira-kira itu bener nggak sih?

Girls, kita nggak bisa nutup mata kalo diluaran banyak temen- temen yang pada salah jalan karena pengaruh orang yang mereka anggap temen. Kalo udah begitu trus gimana donk? Ya... ternyata berteman emang kudu milih girls. Pilih yang bawa pengaruh baik buat kita, pilih yang buat kita lebih baik, dan ini nih yang paling penting, pilih yang ngebawa kita lebih deket sama Allah. Karena ibarat virus, walo dihalangin kaya' apapun kalo kita udah terlanjur deket, pasti sebelah juga bakalan kena.

Ini persis banget seperti yang udah dipesen sama Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam, yang artinya  “Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang sholih dan orang yang jelek adalah bagaikan berteman dengan pemilik minyak misk dan pandai besi. Jika engkau tidak dihadiahkan minyak misk olehnya, engkau bisa membeli darinya atau minimal dapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau dapat baunya yang tidak enak.” (HR. Bukhari) 

Kalo temen kita baik dan selalu ngingetin kita buat lurus ke Allah, kita juga bakal bisa begituh. Tapi kalo temen kita maksiat mulu kita juga bakal bisa begituh juga say.

Karena itu, berteman dan memilih teman karena Allah adalah pilihan pinter yang kudu dipilih para cewek pinter kaya' kita. Kenapa? Karena Abu Hurairah r.a. juga pernah bilang kalo Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wassalam bersabda, ada 7 kategori orang yang mendapat naungan Allah di hari kiamat. Salah satunya yaitu dua orang yang saling bersaudara karena Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka berkumpul dan berpisah karena Allah aja.

Subhanallah, ternyata temen memang nyumbangin pencatatan sejarah idup kita di dunia dan di akherat, girls. Makanya, sebage cewek yang smart, kita emang kudu pinter- pinter pilih en pilah temen. Biar nggak rugi ato nyesel dibelakang ntar. 

Ow ya Girls, satu lagi yang ini moga juga selalu kita inget eaa...

Temen itu bisa datang dan pergi, kapan aja mereka mau. Tapi Allah nggak akan pernah pergi. Dan dia adalah sebaik- baik teman , yang lebih baik dari siapapun juga temen yang pernah kita punya. Mungkin temen kita emang nice banget, tapi dia nggak mungkin bisa 24 jam siap sedia dan nemenin kita, tapi Allah beda! saat kita nggak ingatpun sama Dia, Allah tetep setia ke kita, saat semua orang punya kepentingan ke kita Allah tetep tulus-tulus aja ke kita. Dan yang paling penting, saat kita dalam situasi apapun dimana mungkin banyak orang meninggalkan kita, Allah tetep dengan tangan terbuka nerima kita. So, kesimpulannya nggak ada temen yang lebih baik dan lebih dalem banget dari pada Allah. So kenapa juga kita masih nolak buat berteman dengan Dia?

(NayMa)  





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top