Selamat Pagi, Malam | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Selamat Pagi, Malam

(Diaryhijaber.com) – Apa yang bakal kamu lakuin, kalo tiba- tiba pas lagi tengah malam trus kamu nyenyak banget bobok cantik , tiba- tiba ada yang ketok pintu rumahmu, mau bertamu? Pastinya ada rasa bete, atau kesel nyampur jadi satu, sambil ngebatin, "siapa nih bertamu malam-malam? ".

Tapi kalo ternyata setelah kamu buka pintu, yang berdiri didepan rumah adalah bapak presiden kita, Wolaaaaaaa!, pasti bakal panik komplikasi mati suri atau mungkin langsung pingsan ditempat, heee... #lebay mode on.

Trus gimana juga pendapatmu, kalo ternyata bukan pak presiden yang ternyata dekat ama kita dan ingin ketemu kita, melainkan Allah subhanahu wata'ala ? Dari Abu Hurairah ra, bahwasannya Nabi bersabda: "Allah turun ke langit dunia setiap malam pada 1/3 malam terakhir. Allah lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepada-Ku niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepada-Ku tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga terbit fajar" (HR. Bukhari dan Muslim). Allah pencipta langit dan bumi serta isinya termasuk kita, udah datang di dekat kita. Kira- kira mungkin nggak kita nggak cepet- cepet menyambut kedatangannya, atau minimal dandan paling rapi dan paling manis untuk menyenangkanNya?

Sayangnya banyak dari kita yang dengan santai ngelupain semua itu, hanya karena kita nganggap kalo Allah itu tidak terlihat. Tapi tidak terlihat bukan berarti nggak ada kan?.

Dan acara bobok cantik kita mah malah berlanjut nggak cuma ampe pagi malahan ampe siang pula. Asli' kita bahkan bakal lebih sungkan sama presiden, dari pada penciptanya presiden. Hmm.. ada yang salah ya dengan kita?

Padahal setelah seharian sibuk bergalau ria dengan dunia, justru di sepertiga malam itulah kita bisa curhat apapun dan berdoa apapun sama Allah. “Rabb kalian turun setiap malam ke langit dunia tatkala lewat tengah malam, lalu Ia berfirman: “Adakah orang yang berdoa agar Aku mengabulkan doanya?” (HR Bukhari 3/25-26)

Girls, ada nggak disekitar kita manusia yang menawarkan bantuan saat kita sakit, sedih atau galau? ada memang. Tapi dia sebagai manusia juga punya kepentingan sendiri, dan urusan sendiri yang menuntut buat diselesaiin. Tapi Allah.. Dia dengan luasnya dan setianya 24 jam buat kita, membuka seluas- luasnya pertolongan buat kita. Dan feetback yang kita berikan malah sebaliknya. Hmm.. ada yang salah ya dengan kita? Bukankah hati orang- orang beriman adalah yang lebih condong tentang gimana ridhonya Allah, dan bukan kesenangan diri sendiri.

Dengan begitu luasnya pengampunan dan rahmat Allah, tetep nggak sebanding dengan waktu tidur yang kita sisihkan sedikit untukNya. apalagi sebagai balasannya Allah akan memberikan kemuliaan yang banyak untuk kita. Rasulullah Saw bersabda, “Jibril mendatangiku dan berkata, “Wahai Muhammad, hiduplah sesukamu, karena engkau akan mati, cintailah orang yang engkau suka, karena engkau akan berpisah dengannya, lakukanlah apa keinginanmu, engkau akan mendapatkan balasannya, ketahuilah bahwa sesungguhnya kemuliaan seorang muslim adalah shalat waktu malam dan ketidakbutuhannya di muliakan orang lain.” (HR. Al Baihaqi)

Karena itu, nggak ada ruginya kalo kita belajar bersyukur alias say thank you sama Allah, salah satunya adalah dengan merutinkan sholat tahajud. Dan emang sih buat yang begini emang berat banget. Apalagi kalo ngebuat tahajud sebagai rutinitas harian kita.Tapi girls, hidup itu memang judulnya pertarungan setiap hari sama setan. Kalo kamu bisa mengalahkankannya, pastinya bakal ada sesuatu yang kamu peroleh. Nggak cuma sekedar hati yang lebih tenang, tapi juga kedekatan khusus dengan Allah. Nggak percaya? buktiin aja sendiri.    

(NayMa)

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top