Nih Dia, 6 Kunci Meraih Sukses | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Nih Dia, 6 Kunci Meraih Sukses

(Diaryhijaber.com) - Siapapun pasti pengen jadi orang sukses dunia akherat. Tapi nggak semua orang bersungguh- sungguh buat ngeraih semua itu. Padahal sukses itu bukan nasib, tapi buah dari tindakan kita. Seperti firman Allah, "...Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..." [Q.S. ar-Ra'd 13:11]. 

Dan sukses itu nggak ngelihat siapa kita, status sosial, tingkat pendidikan, jabatan, dll. Siapa yang serius berusaha, ya jadi best friendnya sukses, yang nggak serius ya nggak bakal bisa dapat sukses. Dari dulu aturan Hukum alamnya mah udah gitu.

Karena itulah, kali ini kita akan bahas salah satu cara gampang dan asyik ngeraih sukses, salah satunya adalah seperti yang kita jembrengin di bawah ini.

1. Kalahkan rasa malas

Rasa malas itu ibaratnya kakek buyutnya kegagalan kita. Sehebat apapun bakat yang dikasih Allah ke kita, tapi kalo kita malas memfollow up nya, ya nggak akan berarti apa-apa.Sekuat apapun fisik kita tapi kalo kedepannya kita malas, ya tetep nggak akan berarti apa-apa. Trus juga  kalo kita sekarang udah sukses tapi selanjutnya kita malas,dijamin sukses kita tinggal menghitung waktu buat selesainya.

Karena orang hebat yang malas akan kalah sama orang biasa yang rajin.

Girls, walo nggak mudah ngalahin rasa malas kita, tapi paling nggak kita kudu inget satu hal ini, kalo kita mudanya aja udah malas, gimana nanti pas kita udah tua? Padahal kita tau donk, semua anak muda punya energi, tenaga, ide, kreasi, dan lain-lain yang masih prima, overload bahkan kadang. Fisik juga masih oke, ngapain juga masih kuat. Nah kalo kaya' gitu aja malas, alias nyia-nyiain dan nggak manfaatin dengan baek, gimana tar tuanya? Padahal otak udah nggak kuat mikir, dan fisik lebih rentan sakit-sakitan pula.Kalo udah gini, yang rugi dan repot ya pasti diri kita sendiri laah...

2. Kenali diri sendiri

Sebelum kita mengalahkan musuh, diri kita sendiri kudu under control. Oleh siapa? Ya ama bosnya donk, yaitu kita. 

Ngenali diri itu adalah tau kelemahan dan kelebihan kita,Ngalahin kelemahan kita, atau kalo nggak bisa paling nggak kita nutupinnya dengan kelebihan kita. Dengan kata lain, diri kita sendiri adalah seperti buku terbuka buat kita, dimana semua informasi bisa kita dapatkan. Kita bisa antisipasi saat kekurangan kita mulai kambuh dan di luar batas, dan kita bisa lebih aktif menggarap kelebihan kita biar kita tampil lebih maju, dan ga ktinggalan ma yang lain.

3. Jangan suka menunda

Sehebat apapun niat baik kita, kalo cuma ada di pikiran, yawdah cuma bakal awet sebage angan-angan aja. Karena yang hebat bukanlah ide yang dahsyat tapi realisasi dari ide kita itu. Dan realisasi itu berarti mempercepat konsep teori itu jadi kenyataan dan bukan sebaliknya, menunda paling nggak sampai mood kita balek. 

Nunda ngerjain sesuatu yang baik brarti kita udah mutusin buat ngelakuin sesuatu yang buruk. Dan sayangnya kerugiannya adalah lagi-lagi diri kita sendiri nih yang pertama kali nyicipinnya.

4. Fokus

Kalo mau ke suatu tempat tapi kita nggak fokus, walaupun naik jet tercepat sekalipun, tapi kalo nggak fokus, dijamin ga bakal sampe. Yang ada malah jadi acara jalan- jalan berkeliling nggak jelas gitu. Sama juga pas waktu kita pengen banget jadi orang sukses. Fokus itu bukan hal yang perlu, tapi perlu banget. Fokus ngebantu kita dapetin jalan singkat menuju sukses.

Satu lagi, kalo kita gampang galau sama halangan yang datang, gampang putus asa, ngeluh apalagi sampe kecil hati, dijamin itu bakal dengan mudah nge delete fokus kita. Next, konsekuensinya kita kudu mau say bye bye sama yang namanya sukses. 

5. Jangan lupa berdoa

Kita kudu ngakuin kalo kita ini hamba, dan Allah itu Tuhan. Semua urusan dibawah langit itu terjadi atas persetujuanNya. Karena itu sebage manusia yang cerdas, harusnya kita ngebentuk relationship yang deket banget sama Allah. Biar gampang semua urusan, dan biar mulia juga hidup kita. Semua bisa kita lakukan salah satunya lewat doa. Seperti firman Allah "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka sesungguhkan Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia (benar-benar) berdoa kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (QS. Al-Baqarah: 186).

6. Belajar, belajar dan belajar.

Orang yang cepet puas sama apa yang udah diraihnya, sama dengan orang yang gampang banget kesaing sama orang lain. Gimana nggak, tiap hari muncul inovasi baru dari orang- orang yang lebih pintar dari kita. Kalo kita nggak banyak belajar dari mereka, dan atau malah menutup diri karena ngerasa dah cukup sama kesuksesan kita, ya lama-lama kita kudu siap- siap aja dapat gelar "jadul". 

Tanpa belajar, sukses yang kita dapat dulu juga akan kadaluarsa kemakan waktu karena kita nggak update kesuksesan kita itu dengan sesuatu yang baru dan yang masih fresh.

Girls, sukses itu bukan nasib, tapi buah dari tindakan kita. Smoga tips diatas bisa kasih kamu inspirasi buat sukses ngeraih apapun yang kamu impikan.Dan ingat girls, waktu terbaik untuk semua itu adalah sekarang, so ngapain kudu nunggu lebih lama lagi? 

(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top