Mencari Pasangan Terbaik membuat Sulit Berjodoh? Kata Siapa? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Mencari Pasangan Terbaik membuat Sulit Berjodoh? Kata Siapa?

Assalaamualaikum Hijabers! 

Manusia diciptakan saling berpasangan, dimana lelaki dan perempuan memiliki jodohnya masing-masing. 

Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasang-pasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuan pun mengandung dan tidak pula melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang dimikian itu bagi Allah adalah mudah (QS. Fatir:11).

Jadi sebenarnya jodoh, Umur dan Rezeki sudah diatur oleh-Nya. Sedangkan kita harus tetap menjemputnya. Layaknya seperti rezeki yang sudah dijanjikan diatur oleh Allah SWT, namun dapat kita lihat sebagaimana yang terjadi disekitar kita. Orang yang bekerja keras akan menuai hasil yang lebih daripada orang yang hanya berpangku tangan. Hal ini dijelaskan dalam ayat berikut:

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (QS. Ar-Ra'd:11).

Lalu masih mau berpangku tangan menanti jodoh datang? Memang jodoh akan datang tepat pada waktu dan ridho-Nya, Karena sesungguhnya Allah SWT sudah menciptakan mahluk pada setiap jenisnya untuk berpasang-pasangan (laki-laki & perempuan). Biasanya mengejar jodoh berbanding terbalik dengan kualitas pasangan yang kita dapatkan. Terfikir dengan mempercepatnya jodoh membuat kita salah mendapatkan orang atau bukan orang yang tepat? Ingat ya Hijabers, mempercepat jodoh bukan berarti mengobral ya!!  ^__^ Baca dulu ayat berikut ya..

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)” (QS. An-Nur: 26)

Itulah mengapa untuk mencari pasangan yang baik, kita harus mengubah diri kita menjadi pribadi yang baik pula. Jelas sekali, dalam kehidupan sehari-hari misalnya. Jika seorang anak lelaki pergi ketempat pergaulan yang didalamnya terdapat sekumpulan manusia (laki-laki dan perempuan) yang bebas bergaul, menggunakan obat-obatan, perjudian, pelacuran dan sebagainya. Maka percayalah suatu saat akan sulit untuk keluar dari dunia tersebut. Anggap saja seorang anak lelaki tersebut menjadikan pribadinya buruk. Mana mungkin ada seorang wanita muslimah yang baik hati dan agamanya yang mau untuk mendapatkan imam seperti demikian? begitu pula sebaliknya. Maka perbaikilah pribadi masing-masing untuk mempercepat jodoh. Insyaallah Jodoh terbaik yang kamu tunggu siap bertemu :)

Nah Hijabers, masih memikirkan sulit berjodoh? nggak koq, coba mulai perbaiki pribadi, baik penampilan, sampai urusan rohaniah, perbanyak ibadah sunnah, berdoa kepada-Nya dan tetap memperluas pergaulan. 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top