DiaryHijaber
Kenapa Cewek Menangis? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kenapa Cewek Menangis?

(Diaryhijaber.com) - Kenapa sih cewek gampang nangis, hobi nangis, dan paling bisa kalo disuruh nangis?

Cewek itu menangis bukan karena cengeng, tapi ibarat gelas yang udah penuh, dia butuh numpahin sedikit isinya, biar kerasa lega. Setelah itu, kamu akan lihat betapa dia akan lebih ceria dari sebelumnya.

Cewek itu nangis bukan karena manja. Dia cuman ingin sedikit perhatian dan pengertian, dan setelah itu bahkan dia akan memberi perhatian dan pengertian yang lebih dari yang udah dia terima.

Cewek itu menangis bukan karena labil. Gimana pendapatmu tentang gelas yang dipukul pake palu? yups, emang udah dari sononyaaa kali' cetakannya, kalo perasaan cewek itu rapuh kaya' gelas itu. Jadi jangan jadi "palu" yang keras, yang malah mukul perasaan cewek itu jadi berantakan. Menurutmu, kalo gelas udah terlanjur pecah, bisa nggak sih disatuin lagi?

Kalo cewek sampe nangis untuk seseorang, berarti dia sangat menyayang orang itu. Maka katakanlah bahwa kau juga sangat menyayangnya dan berterimakasih atas kasih sayangnya kepadamu.

Kalo cewek sampe menangis, salah satunya berarti dia benar- benar marah atau kecewa. Minta maaflah, dan hentikanlah ngasih alasan apapun. Cukup dengarkan luapan perasaannya, dan tunjukkan sikap penyesalanmu ke dia. Karena bener deh, hati cewek tuh sebenarnya nggak tegaan untuk berbuat jahat sama orang lain, termasuk menolak seseorang yang udah tulus minta maaf sama dia.

Kalo cewek sampe menangis, berarti dia benar- benar merasa kehilangan. Berilah waktu untuk kesedihannya itu, biar dia bisa berdamai dengan dirinya sendiri, dan doakan agar Allah berkenan membukakan hatinya untuk bisa dengan mudah mengikhlaskan.

Kalo cewek sampe menangis, itu berarti dia sudah bener- bener capek. Capek untuk terus dituntut kuat dan selalu tegar, Capek untuk terus selalu diminta mengerti tanpa dimengerti, capek buat dituntut tetap bertahan seakan dia adalah manusia sempurna yang nggak boleh punya momen buat down. Hey mengertilah! Dia juga seorang cewek biasa!

Cewek itu menangis saat bener- bener terharu. Kadang air mata itu lebih jadi bahasa seorang cewek, dari pada kata kata dari mulutnya sendiri. Walopun semua orang tau, cewek lebih cerewet dari pada makhluk Allah yang manapun di dunia ini. Ini karena halusnya perasaan dan kemampuan buat mengerti keadaan yang kadang nggak sempat mampir dipikiran cowok sekalipun.

Cewek itu menangis bukan karena lemah. Bahkan ada yang bilang kalo "dibalik cowok yang sukses, ada cewek yang hebat dan kuat yang bisa ngedukung cowok itu". Cewek cuman butuh sedikit waktu buat berbicara pada diri sendiri, kalo dia lagi sedih. Dia pengen menikmati kesedihan itu, dan dia pengen bilang ke dirinya sendiri kalo dia harus kuat untuk menguatkan orang- orang disekitarnya. Setelah tangisannya selesai, kau akan lihat betapa dia akan lebih kuat dari sebelumnya.

Maha suci Allah yang udah menciptakan setiap cewek itu istimewa. Di air matanya ada perwujudan kekuatan, dalam kelembutannya ada nilai kasih sayang yang nggak terbatas, dan dalam kerapuhannya ada kepekaan buat selalu ngerti akan penderitaan orang lain. karena itu, haruskah kita masih aja nanya "kenapa sih cewek gampang nangis?"

(NayMa)






RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top