Kenapa Cewek Kudu Sabar? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kenapa Cewek Kudu Sabar?

(Diaryhijaber.com) - Sabar, kata yang simple tapi susah banget buat dilakuin. Sabar juga adalah hal yang mulia dan berharga yang efeknya itu akan kembali kepada pelakunya. Dan buat kita para cewek, sabar ternyata hal ini penting banget loh. Kenapa?

1. Karena cewek suatu hari bakal ngasuh anaknya. Dan serius, itu butuh ekstra sabar fisik dan mental. Nggak cuman kalo anak-anaknya udah lahir ajah, waktu masih dalam kandungan pun, anak udah mulai ngedenger apa yang dikatakan, dan dilakukan sama mamanya. Nah, kalo kita nggak bisa ngalahin diri sendiri dulu dengan banyak- banyak sabar, maka bisa dipastikan anak-anak kita juga bakal nyontoh dan akhirnya punya kualitas akhlak yang lebih nggak jelas. Pertanyaannya, emang bener kita mau punya kualitas keturunan yang begituh?. Trus juga, jangan salah loh “dosa warisan” yang berupa akhlak jelek itu, akan mereka turunkan buat anak- anak mereka juga. Hmm, yakin siap menghadapi kenyataan yang beginian?

2. Karena “dibalik laki- laki yang sukses, ada wanita yang hebat”. Bayangpun pemirsa, buat mensupport seseorang itu nggak mudah. Karena jangankan buat orang lain, memotivasi diri sendiri ajaudah nggak gampang tuh. Tapi, saat suatu hari kita dah merit dan suami kita lagi dalam keadaan terpuruk, kalo kita sebage istri nggak sabar, mereka akan lebih terpuruk. Ini jelas beda kalo kita terlihat sabar dan tegar. Akan gampang lah buat pasangan kita untuk bangkit, nata diri dan hati, trus mulai deh perbaikan keadaan itu.

3. Karena yang manja itu cewek. Dan jadi cewek manja itu adalah kualitas standart yang dimiliki manusia berjenis kelamin cewek. Tapi saat seorang cewek bisa ngontrol diri mereka dengan sabar, nggak mudah ngambek, nangis, ngeluh apalagi marah- marah dan maki maki keadaan, maka kata ”ajaib” pantes disematkan buat itu cewek. Secara, ini berarti dia berhasil ngelawan arus manusiawiannya sendiri. Keren nggak sih?

4. Karena yang santun itu cantik. Yaps, pastinya kamu pernah lihat cewek yang sebenarnya nggak cantik- cantik amat, tapi karena dia santun, bahasa ketata rapi, orangnya nggak gampang  panas-an, duuuh asli yang begituh sukses membuat kecantikannya yang standart jadi luar biasa.

5. Karena yang lebih cerewet itu cewek. Banyak dari kita yang pasti pernah liat, orang yang nggak banyak bertindak tapi ngomongnya banyak banget. Kalo dikasih tau juga, mulutnya dulu yang maju duluan. Pas lagi marah-marah nih, kata- katanya kalo dikumpulin bisa berkarung- karung. Yang begini bukannya malah memperbaiki keadaan, tapi malah bakal buat semua makin ribet. Karena itu, sabarnya cewek itu dibutuhin banget. Selain biar buat keadaan jadi lebih adem, cewek yang sabar juga gampang menangkal konflik yang biasa datang cuman karena berawal dari kata- kata.  

6. Karena yang hobi belanja itu kebanyakan cewek. Dan itu emang udah manusiawinya cewek. Tapi kalo cewek bisa sabar dengan hidup sederhana, sebatas cukup, maka nggak cuman dia akan terlihat lebih, tapi juga menenangkan. Bahkan mungkin nggak ada acara korupsi yang di tipi- tipi itu. Secara lah, mungkin banyak kaum cowok yang ampe korupsi karena saking bingung ngebiayain tuntutan istri mereka yang nggak pernah habis dalam hidup mewah. Dan atau mungkin sebaliknya, si istri yang nggak mau dengan sabar dan kuat menghalagi niat suaminya buat korupsi.

7. Karena yang Lebih Heboh itu cewek. Karena itu ada istilah drama queen, atau seorang cewek yang hobi ngedramatisir keadaan, jadi semiris mungkin. Efeknya nggak cuman buat itu cewek aja, tapi juga bisa memancing sekitarnya buat ikut bereaksi. Karena itu, kalo sabar itu bisa dilakuin sama seorang cewek, maka sekitarnya juga akan ikutan lebih adem gituh.

Kurang lebih itu deh sedikit alasan kenapa cewek kudu sabar. Mungkin diantara kita pasti ada dari kita yang bertanya, emang kudu cewek aja yang kudu sabar, cowok nggak? Ya iyalah, nggak cuman cewek aja pastinya. Tapi cowok juga. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman “Hai orang-orang yangberiman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.. “ Al Baqarah : 153. Sabar itu berlaku buat cewek dan cowok, semua hamba Allah. Tapi paling nggak kalo kita udah bisa memulai dari diri kita sendiri, itu akan sangat lebih baik, dan menginspirasi orang- orang disekitar kita buat ngelakuin hal yang sama. Karena bukankah “perbuatan itu lebih berharga dari pada ribuan kata yang nggak ada realisasinya?” 


(NayMa)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top