DiaryHijaber
Katanya Muslim Neng, Kok Nggak Sholat? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Katanya Muslim Neng, Kok Nggak Sholat?

(Diaryhijaber.com) - Suatu ketika ada seorang buta yang datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia berkata, “Wahai Rasulullah! Sesungguhnya aku tidak memiliki penuntun yang selalu membimbingku untuk berangkat ke masjid". “Apakah kamu masih mendengar adzan untuk shalat (berjama'ah)?” tanya Rasulullah SAW. Dia menjawab,”Iya.” Maka Nabi pun mengatakan, “Kalau begitu penuhilah panggilan itu"....

Girls, seorang yang buta aja nggak dikasih dispensasi alias keringanan buat nggak ngelaksanain sholat. Lalu apa kabar dengan kita yang cantik dan sangat sehat ini? 

Jaman modern ini katanya buat kita nguras tenaga plus pikiran cuman buat ngurusin dunia aja. Bahkan saking sibuk ato sok sibuknya, kita jadi ngeremehin sama yang namanya Sholat. Hey girls, kamu muslim kan?

Padahal percaya nggak percaya, mau nggak mau, sholat adalah hal yang nanti bakal dihisab pertama dihadapan Allah Subhanahu Wata'ala nanti.

Dari Abu Hurairah, beliau mendengar Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, yang artinya “Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala mengatakan,’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?’ Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu". Bilamana shalat seseorang itu baik maka baik pula amalnya, dan bilamana shalat seseorang itu buruk maka buruk pula amalnya.” (HR. Ath-Thabarani)

Bisa kebayang gimana ruginya kita, pas entar kita yang cantik ini tapi dihadapan Allah bingung ngejawab karena catatan sholatnya kocar kacir nggak karuan? Karena itu mumpung kita masih dikasih waktu buat nafas, kita manfaatin, kita maksimalin biar hidup kita juga nambah adem dan berarti.

Selain itu dengan kita ngelakuin sholat 5 waktu, dan sholat sunnah, otomatis juga nunjukin kualitas kita yang selain cantik tapi juga tau trimakasih sama Allah subhanahu wata'ala. Dia yang udah banyak banget kasih nikmat ke kita, nikmat yang nggak keitung jumlahnya. Dan kalo kita yang say thank you ke Allah, itu udah seharusnya kan?

Aisyah r.a. menuturkan bahwa NABI SAW selalu bangun malam untuk melakukan shalat malam sehingga kedua kakinya bengkak. Kemudian Aisyah bertanya kepada beliau, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau berbuat seperti itu, Bukankah Allah telah mengampuni seluruh dosamu, baik dosa masa lalu maupun dosa masa depan?" Lalu beliau menjawab, "Apakah tidak sepatutnya aku suka menjadi hamba yang bersyukur."(H.R. Al-Bukhari dan Muslim)

Bayangpun girls, kalo kita jadi kelihatan cantik tapi nggak sekedar dihadapan manusia tapi juga dihadapan Allah, karena kita rajin ngejaga sholat kita, hmmm apa nggak bangga tuh. Ya nggak sih?


(NayMa)





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top