DiaryHijaber
Kapan Kau Datang, Pangeranku? :D | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kapan Kau Datang, Pangeranku? :D

(Diaryhijaber.com) - Ingat nggak pilem kartun pas jaman kita kecil dulu, ada seorang putri yang pake gaun cantik yang akhirnya menikah sama pangeran unyu' yang naek kuda putih?. Dan biasanya endingnya juga muncul tulisan "Happily ever after" alias bahagia selamanya.

Mupeeng banget nggak sih punya kisah manis kaya' gitu? pastinya dong! semua cewek di dunia ini ngarep banget pengen bahagia dengan pangerannya mereka kelak.

Tapi, betewe siapa sih yang bakal jadi pangeran kita? kapan dia datang yaaa??

Mau tau? mau tau?.... :)

Yaa mana kita tau ' bu, hee...  Tanya aja sama Allah!

Secara, hidup kita satu detik kedepan aja kita nggak tau, apalagi soal jodoh kita nanti. Kita nggak akan nyangka munculnya dari mana, dan namanya siapa. Mungkin sekarang dia jauh dari kita, ato bisa jadi dia deket banget sama kita. Semua adalah rahasia Allah. Dan semua itu akan datang diwaktu dan tempat yang tepat. Kita sih tinggal tunggu tanggal mainnya aja.

Tapi girls, banyak dari kita ngerasa pengen banget pangeran kita segera datang, dan memilih kita buat hidup dia. Cuman masalahnya, hanya sedikit dari kita yang buru- buru nyiapin diri buat gampang dijemput dan dipilih. Maksudnya, kita mah sering mempersulit diri dengan NGGAK jadi cewek yang nggak sholihah, masih egois dan labil banget, nggak anggun, nggak smart, nggak nata diri dengan cantik, dll.  Kalo begituh keadaannya sih, walopun pangeran kita udah depan mata, dia juga bakal putar balik lagi karena kitanya sendiri yang nggak pantes buat dijemput.

Karena itu girls, yuk kita belajar sama apa yang dipesankan oleh Rasulullah SAW tentang hal yang kudu kita lakuin, agar kita jadi yang istimewa dan pantas dipilih serta dibanggakan sama pangeran kita nanti.

Mau tau? mau tau?... :)

Nih diaaa....

Rasulullah Salallahu 'alaihi Wassalam bersabda, yang artinya: “Tidaklah seorang mukmin memperoleh sesuatu yang lebih baik sesudah takwa kepada Alloh Subhanahu Wata'ala, selain dari istri yang sholihah;

1.  Jika diperintah ia patuh,   
2.  Jika dipandang menyenangkan,   
3.  Jika diminta untuk menunaikan sesuatu ditunaikannya dengan baik, dan 
4.  Jika ia (suami) jauh darinya, dijagalah hartanya dan harga dirinya.”

(HR. Ibnu Majah)

Dan pertanyaannya sekarang adalah ...

1. Siap nggak kita jadi cewek yang selalu patuh sama suami atau pangeran kita nanti?

2. Siap nggak kita jadi cewek yang selalu menyenangkan buat dilihat, dan didengar oleh pangeran kita? Siap nggak kita buat selalu ngejaga indera kita, supaya tetep indah dilihat dan didengar pangeran kita?

3. Siap nggak kita menanggalkan keegoisan kita dan taat sama perintah pangeran kita?

4. Dan apa kita yakin kita udah mampu amanah dalam ngejaga harta dia, nggak boros belanja- belanja, dan pinter ngatur keuangan?

5. Trus apa kita yakin bisa setia dan ngejaga diri saat pangeran kita jauh?

Sebenarnya kapanpun pangeran kita datang dan siapapun dia, itu mah nggak masalah bu' . Yang penting adalah kita sudah mempersiapkan diri sebaik- baiknya ato belum saat nanti dia datang? 

Itulah PR besar kita.    



(NayMa) 





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top