Kalo Cinta Kamu Bertepuk Sebelah Tangan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Kalo Cinta Kamu Bertepuk Sebelah Tangan

(Diaryhijaber.com) - Cinta adalah salah satu hal ajaib yang kadang susah dipahamin. Nggak selalunya bawa bahagia, walo banyak juga yang akhirnya sedih. Apa bedanyaaa sih???.... wkwkkk. Contoh aja nih, kasus yang terkait dengan masalah cinta, yaitu cinta yang bertepuk sebelah tangan alias nggak klop alias, salah satu ternyata nggak mencintai yang lain.

Dan heeeyy... apakah kamu salah satunya bu'???? owh, cup..cup..cup..udah buruan di lap aja itu ingus, heee... nggak usah sedih yow, kita hadir mau kasih tips nih yang bisa bikin kamu tetep sante dame sentosa.

1.. Kenapa kudu egois?

Iya sih kamu emang suka banget ama dia, tapi bukan berarti dia juga kudu suka sama kamu kan? Hey, bukankah mencintai itu kudu tulus? yang berarti entah itu berbalas ato nggak, harusnya nggak masalah kan? ato emang kamu sebenarnya adalah pribadi yang egois cuman lagi nggak nyadar aja?. Kalo emang bener gitu, mungkin konsep mencintai kamu berarti kudu diinstal ulang. Karena nggak akan ada orang yang akan bahagia saat dipaksa.

Sementara kamu bilang pengen mencintainya dan buat dia bahagia. Tapi disisi lain kamu "memaksa" dia untuk menyayangi kamu, padahal dia nggak bisa. Padahal kamu tahu kalo akhirnya hal itu bisa buat dia nggak bahagia.  Jadi ini yang bener yang mana sih jenk?.

2. Kenapa maksain diri banget?

Banyak yang cintanya bertepuk sebelah tangan trus buru-buru instrospeksi dalam- dalam. Saking dalamnya dia banyak banget nyalahin dirinya sendiri. "Kenapa sih gue nggak dianggap cocok buat dia?". Trus endingnya berubahlah dia menjadi "orang lain" yang intinya maksa diri banget di pas pas in biar diterima cintanya. Helloow girls, memperbaiki kekurangan emang bagus, tapi kalo tujuannya cuman sekedar biar dia ngelirik kamu, bukankah itu percuma?. Gimana nggak, berarti perubahan kamu juga akan selesai saat dia nanti suatu waktu udah nggak cinta lagi sama kamu dong?. Girls, sebelum kita mencintai orang lain, yang paling penting adalah mencintai diri kita sendiri dengan banget. Kalo kamu berubah, pastiin kamu melakukannya karena pengen kebaikan buat diri kamu, dan kamu bahagia ngelakuin itu. Dan bukan malah merasa terpaksa, hanya pengen lebih terlihat menarik didepan orang lain dan atau membuat mereka simpatik sama kamu. Itu namanya nyiksa diri sendiri dan... nggak tulus.

3. Curhat

Kalo kamu merasa nyesek, nggak papa cerita aja. Tapi pastiin kalo "sampah hati" yang kamu buang itu nggak malah jadi bumerang buat diri kamu sendiri. Yups, seperti kamu tau say, banyak orang curhat sembarang tempat. Lega sih lega, tapi habis itu jadi masalah karena yang di curhatin ember banget. Karena itu, main amannya sih ceritanya sama Allah aja deh. Karena juga nggak ada yang paling gress ngasih jalan keluar kecuali Allah kan?

4. Move on tapi jangan parno

Buka lembaran baru emang penting, karena kalo nggak gitu kita akan susah juga ngejalanin hari baru. Tapi saat kamu udah ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan itu, jangan langsung yang parno juga. Langsung pengen ngelupain dia detik itu juga, nikmatin aja prosesnya, woles jenk.Yakin deh, suatu hari kamu bakal bisa senyum bahagia saat inget itu semua. Apalagi kalo judulnya kamu berhasil lampauin cobaan itu, dengan tetep kuat dan cantik.

5. Johan, Jodoh ditangan Tuhan

Allah itu banyak ngasih ke kita yang kita butuhin, bukan yang kita senengin. Jadi kalo mungkin Allah sampai nggak ngasih jalan jodoh kamu sama dia, mungkin karena Allah lebih tau, kalo kamu hanya akan sekedar seneng- seneng sama dia, dan dia nggak bisa menuhin kebutuhan kamu buat menjadi pribadi yang lebih baik. Dan ketika seneng- seneng kamu selesai, kamu akan sadar kalo waktumu udah banyak terbuang, tapi kamu masih jadi orang dilevel yang sama. Kualitas sama, Jadi saat cintamu ternyata bertepuk sebelah tangan, bilang aja sama diri kamu sendiri kalo nggak usah kawatir deh, karena Allah akan ngasih kamu suatu hari seseorang yang lebih baik dari dia. Sabaar, bu :). 

Betewe juga girls, tau nggak sih menurut pengalaman banyak pasangan yang udah merit, kebanyakan saat dulu mereka udah mau ketemu jodoh, Allah selalu memudahkan jalan mereka, dan menyatukan hati mereka bagaimanapun kondisinya. Dan itu InshaAllah juga akan berlaku buat kamu saat nanti. Karena itu jangan kecewa, nangis, apalagi putus asa karena cintamu bertepuk sebelah tangan sekarang ini. Toh tujuan kamu nggak jauh- jauh dari pacaran kaaaannnn? Dan sayang sekali loh, Allah nggak suka sama kegiatan begituh. Jadi saat cinta kamu ternyata nggak klop dengan dia, mungkin itu justru cara Allah sayang sama kamu, biar kamu tetep nyimpan cinta kamu hanya buat yang lebih halal suatu hari nanti, yaitu suami kamu... :)


(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top