"Ini Gue Yang Baru" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Ini Gue Yang Baru"

(Diaryhijaber.com) - Alhamdulillah, ketemu lagi sama hari baru, dibulan baru!! Yuk semangat, semangat, kawan!

Moga bulan baru juga ngebawa kita buat jadi pribadi yang baru, yang nggak palsu, tapi lebih baik dari yang dulu. Dan yang paling utama sih, moga kita juga selalu tambah bersyukur dan tambah hati- hati kedepannya dalam hal ngabisin waktu hidup. Aamiin....

Nah, yang ini nih persis banget sama pesan Umar bin khatab, “Hisablah diri kalian sebelum kalian dihisab oleh ALLAH SWT kelak. Bersiaplah menghadapi Hari Perhitungan yang amat dahsyat. Sesungguhnya hisab pada Hari Kiamat akan terasa ringan bagi orang yang selalu menghisab dirinya ketika di dunia.”

Girls, makin nambah tahun berarti  jatah umur kita berarti juga berkurang. Otomatis, kalo kita dengan gampang mau selalu introspeksi dan ngubah sikap dan sifat diri jadi yang lebih baik, sisa hidup kita juga nggak bakal sia- sia gitu aja dan itungan amalan kita yang baek nantinya juga bakal ngebahagiain kita kok. Soal percaya nggak percaya, itu sih urusan masing- masing tapi sebagai seorang muslim kita harusnya percaya kalo hari itu bakal datang,

"Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikit pun. Dan jika (amalan itu) hanya seberat biji sawi pun pasti Kami mendatangkan (pahala) nya. Dan cukuplah Kami sebagai Pembuat Perhitungan (QS Al Anbiya’ [21] : 47).

Karena itu, seiring dengan makin dekatnya hari hisab nih, perubahan di diri kita emang harusnya kudu ada deh girls. Kan nggak aseg juga tuh, masak nambah taun tapi kualitas kita masih yang lama. Kadaluarsa aja  bu'.

Contoh kecil aja nih, kalo kemarin masih suka bolong sholatnya, sekarang nambah tau dan berkurang umur harusnya nggak pake acara bolong lagi lah. Yang kemaren masih bandel- bandel, karena jatah nafas udah banyak ke-delete nih, harusnya kita yang pinter dan cantik ini nggak pake nunda lagi buat putar haluan buat bilang selesai sama kebandelan itu.

Seperti kalo kita mau nyambut ujian skul jenk.  Kalo harinya udah hampir tiba, wah pasti segala usaha buat persiapan ujian bakal dilakuin. Bahkan saking niatnya kita, sistem SKS alias sistem kebut semalem pun dijabanin. Trus dengan relanya, kita yang biasa mantengin game ato gadget  jadi break bentaran, karena takut kalo nggak lulus ujian.

Jadi apa kabar nih kalo kita udah pada nyadar kalo umur kita makin habis, dan kita mau menghadap Allah buat kasih pertanggung jawaban? apakah kita juga udah buat persiapan yang matang soal itu? Apa udah banyak perubahan yang kita buat, untuk nyelesaikan banyak keteledoran kita selama ini?

So,  yuk mumpung masih sempat, masih dikasih waktu, kita buat perubahan yang terbaik untuk diri kita, biar kita tambah bening, cantik dan makin disayang Allah. Setuju?


  (NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top