Habis Manis, Sepah Apa Kabar? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Habis Manis, Sepah Apa Kabar?

(Diaryhijaber.com) - Ingat nggak peribahasa yang bilang "habis manis sepah dibuang" ? Ini ngegambarin tentang orang yang baek sama kita saat kita punya semua yang dia butuhkan. Tapi begitu urusannya udah kelar sama kita, dan nggak butuh lagi bantuan kita dia say bye bye deeeh. Karena nih, buat dia semua cuman berdasar azas kepentingan aja. Hiks, nyeseg banget nggak sih kalo kita ngalamin kejadian yang begini?

Contoh aja nih, cewek ama cowok yang udah lama banget pacaran. Hubungan yang dikiranya tulus- tulus aja ternyata banyak modus. Si cewek yang biasanya morotin cowok karena cowoknya kaya, ato si cowok yang sebenarnya cuman pengen have fun aja ama ituh cewek. Habis tuh kalo masing- masing dah dapat yang diharap banget, eh tiba- tiba aja pergi deh. 

Girls, itu tadi emang kesannya kejem, tapi ya begitulah kenyataan yang ada di sekitar kita. "Habis manis sepah dibuang"  bisa kejadian sama siapapun yang nggak hati- hati ngebawa diri mereka.

Karena itu, biar kita nggak termasuk "sepah" yang cuman pantas buat dibuang, kita kudu tetep manis dan ngejaga diri selalu tetep manis. Contohnya tetep sholihah biar orang selalu adem sama kita, tetep ngejaga diri walaupun banyak temen- temen kita diluaran pada ngoleksi gebetan, dan tetep cool walaupun banyak lawan jenis yang mupeng pengen jadiin kita pacar, dll, dsb. Semua sikap manis yang nggak habis- habis itu, bakal ngebuat kita selalu manis. Dan nggak gampang terbuang akhirnya.

Jadi, cewek emang kudu tampil "mahal" girls, alias nggak murahan. Karena yang gampangan itu sebenarnya kualitasnya juga low, dan gampang ngebosenin, alias gampang jadi "sepah" yang berakhir bersama sampah. Karena itu, kehormatan dan harga diri adalah segalanya buat seorang cewek karena itu bisa jadi ukuran bahwa dia termasuk yang jadi "sepah" ato nggak. Dan buat semua itu, pilihan terakhir tetep kembalinya ke kita sebagai pelakunya. Kira- kira, kamu bakal pilih yang mana nih?


(NayMa)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top