DiaryHijaber
Gue Hidup Buat Apaan sih? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Gue Hidup Buat Apaan sih?

(Diaryhijaber.com) - Assalamuallaikum sista….selamat siaaangg semuaaa... eh ada nggak dari kita yang seneng masak? Dan yang pada hobi masak juga pasti rajin ke pasar buat belanja, ya nggak? Nah biasanya kalo kita ke pasar, kita udah tau tuh barang apa yang bakal dibeli. Tapi ada juga lho, orang yang udah sampe pasar, dan masih mikir mau beli apaan. Akhirnya mereka pun asal ambil aja. Dibelinya itu segala sayur dan lauk pauk, dan soal mau masak apa nanti, dia masih mikir sambi jalan.

Sadar nggak sadar, banyak dari kita yang tiap hari ngalamin itu lho say.Bukan masalah bingung mau masak apanya heee…, tapi itu perumpamaan tentang hidup kita sebenarnya. Ada dari kita yang ngerti hidup ini buat apa, tujuannya kemana, dan buat siapa. Tapi ada juga yang nggak jelas mau ngapain, yang akhirnya semua hal pun di lakuin dan maen tabrak aja, karena emang udah nggak jelas alurnya. Yes dear, sebenarnya apa tujuan kita hidup, kenapa kudu kita yang dihidupkan sebagai kita dan bukan yang lain?

Kita break dulu bentar yuk. Kita share bareng- bareng hal yang penting buat kita semua kali ini. Pantengin ampe selesai yaaaaa.....

Girls, kenapa kita kudu dilahirkan? kenapa kudu hidup? kenapa harus bekerja atau sekolah ditempat kita sekarang dan bukan yang lain? dan kenapa nanti akhirnya tua kita mati? apa tujuan hidup kita? jadi orang sukses? jadi kaya? yang berilmu? atau apa?

Pertanyaan sepele tapi jarang nyangkut dikepala ini, memang mau nggak mau kudu kita jawab bos. Dengan jawaban yang pastinya, singkat, jelas dan ngelegain alias memuaskan. Dan siapapun tau, nggak ada yang lebih jelas penjelasannya selain penjelasan yang ada dalam Alquran.

“Dan tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku” (QS. Adz-Dzariyat : 56).

Dari ayat diatas, jelas, singkat dan padat, kita udah bisa ambil kesimpulan kalo hidup kita memang tujuannya, arahnya, dan akhirnya seharusnya hanya Ke Allah subhanahu wata'ala. Segala yang kita lakuin, hanya untuk ibadah ke Allah,pake aturan Allah, dan demi ridhoNya Allah. Karena kita hanya hamba,dan Allah itu tuhan. Tugas kita hanya mengabdi kepadanya, saja...

Kalo udah gini, nggak bakal ada cerita kita pede banget jadi orang jahat,semena- mena sama orang lain dan atau makhluk Allah yang lain, kita juga nggak bakal punya niat bunuh diri, atau perasaan putus asa, dan dan apalagi sampai kita depresi akut.

comments powered by Disqus
Top