Gaul Yes, Skul Beres | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Gaul Yes, Skul Beres

(Diaryhijaber.com) - Siapapun tau, kita nih yang muda- muda paling seneng kalo suruh seneng- seneng.Dan paling bisa ngelakuin apapun saat yang lain udah nyerah ngelakuin apapun. Apalagi yang berhubungan dengan yang asyik-asyik. Hmm.. kita nih paling asyik kalo suruh asyik- asyik.  Terutama masalah gaul, dan bergaul. Tapi gimana dengan acara skul kita? beres jugakah? ato malah amburadul? loh, bukankah dua hal itu udah kaya abang ma adek dalam dunia anak muda kaya' kita, yang harusnya sama- sama kudu oke? 

Girls, Tapi faktanya banyak lho yang skulnya sip tapi nggak gaul, dan sebaliknya juga banyak yang gaul abies, tapi soal skulnya jadi chiken banget, karena nggak ke urus.

Trus nih, kira- kira kalo suruh pilih salah satu, bakal pilih mana yaaa? Kalo kita anak yang cerdas, pastinya milih gaul yes, skul beres laaa, hee... ya iyalaaah, lagian ngapain kudu makan buah simalakama, kalo kita bisa makan buah apel?. Lagi pula pastinya bukan kualitas kita yang cantik ginih, kalo nggak bisa nyeimbangin antara skul dan gaul, ya nggak?

Karena eh karena, skul yang beres bukan cuma masalah pembuktian kalo kita tanggung jawab sama amanah ortu kita dan patuh sama perintah Allah dalam firmanNya yang ini, “Akan tetapi jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, maka hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya.” (QS. Al-Baqarah: 283).

Skul yang beres juga adalah pembuktian kualitas kita tentang hal prestasi dan level pencapaian akademis yang oke. Skul yang bagus juga sebagai gambaran jelas dari kemampuan kita mimpin diri sendiri dan ngalahin nafsu pengen maen mulu'.

Trus gaul yang oke juga secara nggak langsung adalah cerminan tentang asyiknya kita, buat orang-orang sekitar kita. Jadi bagian anak gaul yang pinter bergaul juga menandakan kalo kita diterima dengan baik, dan pandai menempatkan diri dalam pertemanan. Dan jadi anak gaul juga berarti kita selalu update dan nggak jadul dengan perkembangan disekitar kita. Widiih... asyik nggak tuh!

Nah kalo ampe kedua hal penting tadi ternyata nggak bisa nyatu atau timpang salah satu, ya nandakan kalo sukses kita berarti belum lengkap dan kumplit. Heey bukankah anak muda itu energi, ide, waktu, kemampuan dan kemauan, sooo ngapain nggak kita kumplitin skalian? Yeh, yang namanya umur kan nggak bakal balik buat kedua kalinya cyiiin! tul nggak siih?

Jadi buat kamu yang gaul, pastiin juga skulmu oke, biar nggak rugi dimasa depan. Dan buat kamu yang hobi banget dapet kualiatas skul yang bagus, jangan lupa juga bergaul biar nggak jadi remaja yang punya label jadul. Setuju?

(NayMa)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top