Evil, Im In Love! | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Evil, Im In Love!

(Diaryhijaber.com) - Girls, gimana sikap kamu kalo ada orang yang jelas- jelas musuhin kamu dan niat banget nyelakain kamu, tiba tiba muncul didepan kamu sekarang?. Paling asyik mendingan pergi aja jauh- jauuuh deh dari dia, ya nggak sih?. Secara, urusan sama yang begituan mah cuman bakal buang waktu percuma aja. Dan yang pasti juga, udah nggak bakal ada gunanya kan?. Lah emang udah jelas dia bakal mau nyelakain kita.

Tapi sadar nggak sadar, sering loh keanehan terjadi sama kita, girls. Salah satunya ini. Apa kabar kita pas denger Allah pesen ini ke kita “Sesungguhnya setan itu musuhmu, maka jadikanlah dia musuhmu.” (QS.Fathir [35] :6). Banyak dari kita justru ngelakuin hal yang sebaliknya. Kita justru banyak menikmati "ide- ide kreatip" yang dikasih setan ke kita. Kita juga banyak ACC semua ajaran dan bisikan dia. Padahal kita jelas tau, tujuan dia nggak cuma sekedar nggak baek aja, tapi bener- bener pengen buat kita hancur sehancur hancurnya, dunia akherat. Salah satunya adalah lewat hal yang bernama "cinta".

Saat kita in love, kita banyak ngikutin setan yang kasih impian- impian buat kita, sampe akhirnya kita banyak lupa diri. Dari mulai hal yang kecil, kaya' jadi hobi banget diam-diam CCP alias curi- curi pandang si dia. Sampe hal yang paling besar, yaitu mencintai dia lebih dari cinta kita kepada Allah. Banyak dari kita yang bukannya melawan, tapi malah justru ikut arus kemana setan ngebawa angan- angan kita.

Iya sih, karena siasat setan itu sering kali nggak kebaca emang, girls. Karena saking asyik banget menurut kita. Trus triknya setan tuh nggak ada matinya, asli' mereka nggak pake kata nyerah sebelum kita bener- bener hancur.

Dan dalam rangka buat kita hancur itu, setan ngipas- ngipasin nafsu kita. Awalnya setan ngusulin ide biar kita selalu deket sama orang yang kita suka. Next, setan bilang atas nama cinta, kita kudu "berkorban". Trakir- trakir, akhirnya nafsu makin jalan, dan kalo itu makin gede, urusannya juga makin ribet say. Jadilah tekdung alias MBA melanda. Sekali dayung dua pulau kecakup deh. Akhirnya jadi runyam deh masa depan kita dan orang yang kita suka, hanya dalam hitungan detik. Nangis deh, nyesel deh, hancuurr deeehh....

Karena itu, kita butuh banget sama pertolongan Allah setiap saat. Apalagi pas kita lagi jatuh cinta. Inget-inget selalu gimana sumpah setan yang ini ya girls,

"Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya" (QS 15:39 ).

Kalo udah ada orang yang ngancam mau nyelakain kita, harusnya kita yang smart bukannya malah bertemen ato ngakrab in dia kan? tapi harusnya malah kudu antipati dan jauh- jauh banget. Jadi emang mau ngga mau kita kudu pastikan selalu, saat kita jatuh cinta, setan nggak ikutan nyempil diantara kita dan orang yang kita suka, trus akhirnya setan punya kesempatan ngelakuin hal yang dia mau buat ngehancurin kita dan masa depan kita.

Caranya? dengan banyak- banyak inget Allah pastinya. Karena cinta itu adalah anugrah dari Allah, yang kalo kita nggak bisa mensyukuri itu dengan tetep stay di wilayah yang Allah ridho, dijamin cinta itu bakal jadi bom waktu yang bisa buat kita hancur.  Cinta itu bukan tentang kita dan orang yang kita suka. Cinta itu adalah tentang Allah ridho nggak dengan cinta kita itu. Dan buat ngelakuin hal itu nggak mudah loh. Secara kadang nafsu ikut campur juga, dan nggak terima kita tetep adem ayem dengan cinta kita. Tapi justru disanalah tantangannya. Dan kalo kita berhasil melaluinya, inshaallah cinta itu akan berakhir dengan indah, lebih dari yang pernah kita kira. 


(NayMa)





RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top