Cinta Dua Kutub | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Cinta Dua Kutub


(Diaryhijaber.com) - Banyak yang bilang kalo "cinta itu buta". Saat dia datang, kadang kita susah pake logika buat ngeliat kekurangan orang yang kita cintai itu secara jelas. Apalagi kita para cewek, yang emang seringnya pake perasaan ketimbang logika. Karena itulah Allah yang maha penyayang menjadi filter buat kita dan memberikan rambu- rambu yang jelas saat kita jatuh cinta, biar kita nggak kejerumus ke hal- hal yang bakal merugikan diri kita sendiri. 

Salah satunya adalah larangan tegas buat cewek buat jatuh cinta dan menikahi seorang cowok non muslim. "... dan janganlah kamu menikahkan orang-orang (pria) musyrik (Dengan wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik daripada orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu... (al- Baqarah: 221) 

Seperti kita tau, salah satu kriteria istri sholihah adalah patuh sama suami, kecuali dalam hal- hal yang dilarang Allah. Jadi bisa dibayangin gimana kalo imam kita yang harusnya nuntun kita ke Allah, tapi ternyata nggak kenal Allah, bahkan menyangkal keesaan Allah?? dan lalu apa kabar juga anak- anak kita nanti?? Gimana kualitas iman mereka kepada Allah? 

Karena itulah emang nggak ada pilihan lain, kalo kita mau rumah tangga kita selalu dame sentosa, ya kudu mau menyatukan visi dan misi kita dengan pasangan nanti, bersatu hanya karena Allah. Dan untuk bisa bersatu karena Allah, kita juga harus punya pasangan yang sekutub alias seiman juga. Ibarat kata biar nggak gampang hancur seperti kacaunya sebuah negara dengan dua presiden. Nah terus rakyatnya ikut yang mana dong? kan jadi bingung sendiri.  

Girls, tujuan kita jatuh cinta apalagi menikah dengan seseorang emang kudu jelas dari awal. Kalau niatan kita adalah buat beribadah kepada Allah, ya kita juga kudu rela saat hidup kita nanti, kita jalanin pake aturannya Allah, dan bukan selera kita. Beda kalo dari awal kita udah begitu mengagungkan cinta sebagai patokan kita menikah, yawdah berarti dengan kata lain, ridho Allah adalah jadi nomor sekian buat kita.

Tapi girls, apa iya kita yakin bakal kuat seterusnya menjalani rumah tangga begitu??Rumah tangga yang cuman sekedar berdasar rasa cinta yang semu? eh hati nurani kita itu selalu suci karena dia terhubung langsung sama Allah lho. Dan dia nggak akan pernah bohong. Hati nurani juga yang bakal selalu ngasih alarm ke kita buat selalu dekat sama Allah. Dan kalo kita mau ngejauhin diri dari Allah, sama aja kita udah nabuh genderang perang sama nurani kita sendiri. Pertanyaannya, yakin dirimu kuat?   


(NayMa)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top