"Cewek Kolesterol" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Cewek Kolesterol"

(Diaryhijaber.com) - Pernah nggak, ada orang yang kalo kedatangannya tuh bawa cuaca nggak enak, hawa nggak asyik, dan bawaannya jadi "panas" mulu? Biasanya sih gara- gara sikapnya yang nggak asyik juga, dan atau tingkah lakunya yang ngebawa orang bete plus nggak semangat. Jadi bawaannya orang- orang selalu pengen menghindar dan akhirnya mundur teratur kalo ada dia. Yaps, spesies model begini emang pas banget kalo kita kasih julukan "cewek kolesterol", girls.

Karena seperti kesehatan kita yang bisa langsung ambruk kalo kena kolesterol level tinggi, cewek model ini juga sukanya ngeganggu aja ekosistim sehat kita. Kalo nggak mulutnya yang nyebar fitnah, tingkahnya yang suka ngadu domba, tukang ribut, berpikiran negatif, marah- marah, jutek, sombong, dan lain- lain, dan sebagainya.

Yang pasti kalo udah gini, orang juga males banget mau deketan. Si "cewek kolesterol" ini nggak nyadar kalo secara nggak langsung nge-delete dirinya sendiri dari pergaulan. Dan asli... itu nggak asyik, pemirsah!

Mau nggak mau nih girls, baik nggaknya akhlak kita nih emang ngebawa efek besar banget sama disayang nggak nya kita sama dunia sekitar. Seperti yang pernah di pesenkan sama Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam,  "Kemuliaan orang adalah agamanya, harga dirinya (kehormatannya) adalah akalnya, sedangkan ketinggian kedudukannya adalah akhlaknya" (HR. Ahmad dan Al Hakim)

Cewek yang nggak pinter mengkontrol diri sampe akirnya selalu dikuasai emosi dan perasaannya yang labil, bakal pasti nggak dihormatin dimanapun dia berada. Dia hidup seperti benalu yang orang akan mandangnya cuman sebelah mata.

Karena itulah, cantik emang harus, tapi santun dan tau sopan santun lebih dari sekedar perlu. Karena kalo sekedar cantik, orang masih bisa lihat yang lebih cantik di luaran. Tapi kalo kita santun dan adem buat orang lain, itu yang justru ngangenin bangeet. Apalagi global warming yang terjadi sekarang ini nggak cuman sekedar di cuaca aja, tapi banyak orang yang  hatinya juga gampang panazz.  Jadi kalo kita milih buat jadi "cewek kolesterol" dijamin bakal dijauhin, susah disayang sama orang lain, dan nggak kebagian tempat dimanapun kita berada.  Rugi banget kan?


(NayMa)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top