Berjenggot? So What??!!?? | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Berjenggot? So What??!!??

(Diaryhijaber.com) - Hay girls, Kali ni kita bukan lagi mau ngebahas tema tentang cewek berjenggot. Secara emang yang berjenggot itu adalah emang cowok dan bukan kita #apasih ...Ok skip... hee..

Udah pada denger belom tentang selentingan kalo ada salah seorang cowok yang dulu ngartis, sekarang ganti haluan ngerubah penampilan dengan berjenggot lebat?. Eh tapi bukan penampilan itu yang bikin heboh. Justru hujatan nitizen yang lebih heboh dan nggak kalah bikin telinga merah. Pertanyaannya.. kenapa???

Ada yang bilang "terlalu maksain", bahkan sampe ada yang komen si cowok itu udah berubah jadi teroris. What!!????!...

Girls, bukankah Rasulullah SAW pernah bersabda, “Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari). “Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari). Jadi itu berarti, memelihara jenggot adalah salah satu dari ajaran Islam. kan? Tapi kenapa malah ....

Hiks, bener kan girls, kebukti, asli kebukti! Bisa kita lihat di tipi, banyak tampilan bersliweran dari para cewek dan cowok yang juga berkiblat ke... yang selain Islam. Yang nggak cuma sekedar tampilan muka, tapi sampe model rambut, pakean, aksesoris, sampe semuanya. Dihujatkah?? Nggaaaaaakkk, ditiru malah, jadiin tren malah, hee...

Lalu kenapa saat satu saja "simbol" Islam yang nampak, kita banyak yang jadi hebbooh, atuh? eh tapi bukankah kita juga muslim? bukankah Nabi Muhammad Saw sendiri yang mencontohkan semua itu? lalu kenapa kita bisa dengan enteng menghujat? bukankah nabi Muhammad adalah utusan Allah, dan bukankah kita selama ini sholat juga menyembah Allah karena kita ngaku orang Islam? Weks, apa yang salah sih sama kita?  apa kita emang bener nggak tau? atau inikah bukti kalo kita udah di cuci otakkah? oleh siapaaaa?. Hmmm, ternyata ada banyak PR buat kita yang kudu dijawab, sama diri kita sendiri.

Girls, kalo ada yang bilang " yang lebih takwa dari dia toh banyak, tapi nggak gitu- gitu juga kali' tampilannya". Masalahnya adalah apa yakin kalo si A adalah lebih takwa dari pada Si B, dan atau sebaliknya? "Janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Allah lah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa." (QS. An Najm: 32). Tapi juga sih, kita juga nggak nggak tau apa motivasi orang yang selalu dengan penampilan islami. Ngikutin sunnah Rasul dengan tulus, pamer, ato apa?. Yaaawdah lah ya, itu juga bukan urusan kita juga keles. Itu cuman urusan dia sama Allah. hee, ngapain kita sok cerewet yang nggak guna?

Lagian juga jenk, dari pada sibuk ngehujat orang, ngebuang waktu juga kan? lebih baik kita pasang antena pikiran positif ajah. Biar efek positifnya jadi ke kita juga. Kita nanya yuk ke diri sendiri, "kalo dia udah bisa ngelakuin apa yang di sunnahkan Rasulullah, trus gue udah ngelakuin apa nih sebage bukti gue cinta dengan ajaran beliau?". Itu baru yang namanya berlomba dalam kebaikan. Dan Allah suka ituh beib.  "Mereka itulah orang-orang (yang selalu) bersegera dan berlomba-lomba dalam (melakukan) kebaikan-kebaikan” (QS al-Mu'minuun: 57-61).

* Kita nanya yuk ke diri sendiri, "kalo dia udah bisa ngelakuin apa yang di sunnahkan Rasulullah, trus gue udah ngelakuin apa nih sebage bukti gue cinta dengan ajaran beliau?"


(NayMa)








RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top