"Bagai Dapat KW-nya Surga" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

"Bagai Dapat KW-nya Surga"

(Diaryhijaber.com) - Mamiiiiih, data gue ilaaaangggg!!kemana data guee?? siapa tau data gueee??? data gue ilaaaaangggg!!

huaaaaaa.....!! #nangisgulingguling #ngibasinrambutalatriomacan.

Peringatan: adegan diatas hanya fiktif belaka, kesamaan TKP, pelaku dan kejadian bukan karena kesengajaan, tapi kalo kesindir maaf lahir batin yee, hee...

Pernah nggak kamu ngalamin kejadian kaya diatas? pas udah mau sidang skripsi atau pas ujian udah besok hari, eh tau- tau data yang kamu kumpulin berbulan- bulan, bertahun- tahun ilang karena komputernya eror. Gimana rasanya jenk? ya Allah, kalo dengan nangis seminggu bisa balik lagi, pasti bakal dilakuin deh. Prasaan empet, manis asam aseeen sukses nyampur jadi satu. dah gitu pengennya ngomel mulu' ampe 150 km/jam. Dan nggak lupa si galau pun juga turut silaturahmi ke kita. Tapi..... kalo itu udah dilakuin tapi tetep aja nggak bisa balikin data yang udah ilang, dan ngeganti suasana hati gimana dooong?

Ya emang repot juga sih jenk kalo gitu. Secara kalo waktu bisa diputar lagi, pasti kitanya bakal lebih teliti dan jaga-jaga. Yah minimal buat back up an nya lah. Jadi kalo yang satu ilang, kan masih ada yang lain kan?. Tapi gimana lagi kalo udah kejadian? Yawdah, palingan cuman pasrah aja deh, dan nyoba ngumpulin data dari awal lagi. Ya walaupun emang sih nggak bakal bisa perfect kaya yang pertama. Dan buat semua itu, pastinya kita juga butuh waktu tambahan lagi. Tapi Inshaallah bakal bisa selesai walaupun nggak tahu kapan.

Girls,...

Tapi gimana kejadiannya kalo pahala kita yang ilang? ...

#pahala?

Yes dear, gimana kalo yang ilang itu pahala kita seperti yang udah di firmankan Allah subhanahu wata'ala ini?

“Orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan...” (Qs. Al-A’raaf ayat 147)

Pahala yang udah kita kumpulin seumur hidup kita ternyata ke delete gitu aja, gimana rasanya? gimana nasib kita selanjutnya? kalo data skripsi atau ujian mah masih bisa nyari gantinya, nah kalo posisi kita udah sampe akherat, trus ternyata pas buku amal kita dikasihkan, dan kita ngelihat ternyata pahala kebaikan kita ilang semuaa. Menurutmuuuuu....

Dan lagi, pas udah tahu ilang, kita nggak bisa lagi berbuat apa- apa, atau sekedar bilang "permisi Ya robb, pahala gue ketinggalan di dunia nih, mau diambil dulu boleh nggak?". Nggak bisa, dan nggak bakal mungkin bisa.Truuus, apa yang kita bisa perbuat lagi sodara- sodara? #yangbisajawabangkattangandooong!!

Sayangnya, nggak ada yang bisa jawab dari kita semua, kecuali hanya bisa nangis, pasrah dan berharap pertolongan dari Allah. Coz there are NO second chances, alias nggak ada lagi kesempatan ke dua.

Ini yang kadang nggak kita sadarin dari awal, girls. Kita cuma ngerti kalo kita kudu baik dan ngelakuin hal- hal yang baik. Tapi kita nggak ngeh, kalo kebaikan yang udah kita kumpulin ternyata bisa ilang dalam sekejab karena kecerobohan kita. Yups, kadang karena rem kita blong saat ngomong, kita ngeremehin ayat- ayat Allah dan atau sedikit ngeraguinnya, padahal kita ngakunya beragama Islam. Kadang tanpa adanya ilmu kita berbicara semau kita tentang aturan Allah dan Rasulnya, padahal kita ngakunya rutin ikut ngaji. Kadang karena nurutin selera nafsu, kita ngubah ayat- ayat Allah jadi seperti selera kita, padahal kita ngakunya taat. Kadang karena kepentingan dunia, kita ngejuaaal ayat- ayat Allah, demi kenyangnya perut kita.

Astaghfirullah... 

Jadi girls jangan pernah ngerasa aman pas kita udah ngelakuin banyak kebaikan, trus kita ngerasa paling pantas masuk surganya Allah. Siapa yang ngejamin?. Siapa tau, tanpa sengaja kita ngelakuin dosa yang mungkin menurut kita kecil, tapi ternyata besar banget di hadapan Allah SWT. Karena itulah, banyak- banyak minta ampun sama Allah setiap menit setiap detik, InshaAllah bisa jadi solusinya, biar kita nggak rugi bandar tar di akherat.

Jangan sampai juga kita dan saudara - saudara Muslim kita hanya dapat KW nya Surga, alias surga yang palsu atau hanya angan-angan aja, karena ngira udah banyak pahala, tapi ternyata batal masuk surga beneran. Sediiihhhh banget kan?. Karena itu jangan lupa say, yuk kita saling mengingatkan sesama muslim dan muslimah yang lain, biar nggak cuma pahala kita yang bakal save nantinya, tapi juga amalan saudara- saudara kita yang lain, biar tetep aman dan nggak ilang karena ketidaktahuan mereka. Setuju?

 
(NayMa) 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top