Antara Skul Dan LDR | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Antara Skul Dan LDR

(Diaryhijaber.com) - Kamu lagi pacaran? Kamu lagi LDR? pasti sering dong ngerasa yang namanya galau?. Hmm...bohong banget kalo bilang nggak ngerasain galau, beib. Tapi gimana ya critanya kalo kita LDR tapi masih sambil skul juga? Bakalan sukses ato malah selesai?

Pertama- tama kita bahas dulu soal fokus. Kenapa? karena seperti kita tau' kita emang bisa mikir banyak hal dalam satu waktu. Tapi kalo kita ngilangin hal yang bernama fokus, yang ada semua masalah nggak akan selesai juga. Dan jangan salah, yang beginian tuh susah banget loh dilakuinnya. Terutama kalo salah satu fokus dari banyak hal itu porsinya udah overload. Jadi yang lain judulnya ya kudu ngalah alias rada terbengkalai. Itu kejadian juga sama kasus kita inih. Sekolah yang harusnya jadi tugas utama kita, sedikit banyak bakal "tersingkir" saat mood galau itu datang gara- gara mikirin pacar. Belum lagi kalo lagi berantem, trus karena jarak yang jauh, nggak selesai- selesai deh urusannya. Ngefek juga pastinya sama urusan skul kita. Bener nggaaakk???. Jadi kalo sekarang kamu masih skul dan kamu LDR, soal fokus emang udah pasti susah banget di dapetin. 

Dan betewe nih girls, sebenarnya ngapain sih urusan yang simple kita buat nggak simple? ngeles kaya' apapun, tapi buat hal yang satu ini kita nggak bisa nyangkal deh. Yups, kita tau pastinya kalo jodoh itu ditangan tuhan. Dan emang bakal terus ditangan tuhan kalo kita nggak usaha. Tapi usahanya bukan kaya' gini juga kelees. LDR saat kita masih harus fokus nyelesain sesuatu amanah yang penting yaitu sekolah, nggak cuman bakal ngerusak fokus kita, tapi juga bakal buat kita capek. Padahal kita ngerti kalo jodoh ada ditangan tuhan. Dan jangan kawatir girls, semua yang ada di bawah langit bakal punya waktunya sendiri buat kejadian. Dan semua itu ada di waktu yang tepat nanti. So, ngapain kudu capek- capek buang- buang waktu buat suatu urusan yang belum jelas endingnya kaya' gimana. Lebih baik kita ngurusin yang pasti- pasti aja, yaitu selesaiin sekolah dengan bener, ortu seneng, hidup kita sukses, masa depan aman, dan kalo udah gitu tinggal nunggu deh jodoh dari tuhan datang. Hmmm.. asik nggak tuh!.

Katanya orang tua nih, hidup cuman kejadian sekali, dan kalo itu selesai kita kudu ninggalin sesuatu yang yah paling ngga bisa buat kita bangga, atau orang lain seneng. Kalo kita mikirnya cuman masalah pacar mulu, trus prestasi kita apa kabar?. Dan nggak cuman sekedar masalah waktu, hubungan yang belum halal begini juga nambah keeksisan kita anjlog dihadapan Allah. Gimana nggak, nerima ato nggak kita tuh nggak bisa lepas dari yang beginian. Bukan berarti kita mau sok religius. Tapi girls, kita semua pastinya mau hidup happy kan? mau semua cita- cita kelaksana dan jalan kita kedepan asik- asik aja kan? Nah masalahnya cuman Allah tuhan kita yang megang hak mutlak buat nentuin itu semua buat kita. Kalo kita mah nggak nurut sama aturan Dia, berabelah urusannya. Emang situ mau ngalamin hidup yang susah, nggak jelas, dan nggak asyik gitu? Naudzubillah...

Jadi kembali ke masalah diatas, asyiknya ya emang kita kudu milih jenk. Skul fokus ato LDR fokus. Tapi karena kita udah gedhe inih, pastinya kita juga kudu nrima yang namanya konsekuensinya doong! Skul fokus, masa depan oke, kalo LDR fokus, ya... gitu deh bisa ditebak sendiri pastinya.

Dan akhirnya, selamat memilih girls, dan pastiin pilihan kamu adalah yang terbaik buat kamu, masa depan kamu, dan membahagiakan dirimu sendiri, plus orang-orang yang menyayangi kamu..

(NayMa)




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top