Allah Itu Maha Adil, Kawan | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Allah Itu Maha Adil, Kawan

(Diaryhijaber.com) - Pernah nggak kamu denger pepatah yang bilang "Siapa menanam, dia yang menuai" ? Siapa yang berbuat baik ato jahat, dia juga akan mendapatkan hasil sesuai apa yang di perbuatnya. Ini nih girls, salah satu tanda dari kekuasaan Allah. Allah itu maha adil dalam semua urusan hambanya.

Jangan tanya apa guna keadilan Allah yang ini. Simplenya aja nih, bayangpun kalo orang yang udah berbuat dholim atau jahat sama orang lain, trus tiba- tiba dia mati, trus kasus dia selesai gitu aja. Gimana nasib orang yang udah di jahatin sama dia?. Karena itu, keadilan Allah emang bener- bener berlaku disini. Orang yang berlaku jahat ato baek, bakalan nerima hasil perbuatan tangannya sendiri, dengan balasan yang pas bingits. Kalo nggak kejadian di dunia, ya tar urusan bakal dilanjut di akherat. “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar dzarahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan sebesar  dzarahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya juga“. (Surat Al Zaljalah : 7-8)

Belajar dari semua itu girls, makanya kita jangan gampang sedih kalo dijahatin orang. Secara, ada tangan yang lebih kuasa untuk mengadili dengan seadil- adilnya. Kalo hal itu nggak kejadian di dunia, pasti bakal kejadian di akherat.

Dan selain itu, jangan ngerasa  gengsi saat kita kudu bilang "maaf" sama orang yang udah tersakiti sama kita. Yah, siapa tahu Allah buka pintu hati dia buat maafin kita. Mumpung masih di dunia itu, dan masih bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. Kalo tar urusannya udah sampe di akherat, bakalan lebih hebring pastinya. "... Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek." ( Qs. Al Kahfi ayat 29)  

Trus ini juga kasih pelajaran buat kita, biar kita belajar nggak cuma ngebales kejahatan dengan kejahatan, tapi juga belajar berbesar hati, buat kasih maaf sama orang lain. Secara, kita yang cantik- cantik ini, nggak lengkap kalo akhlak kita juga nggak oke kan. Rasulullah Salallahu 'alaihi wassalam bersabda, "Allah tidak menambah seorang hamba karena mau memberi maaf melainkan kemuliaan; dan tidaklah seseorang yang bersikap rendah hati di hadapan Allah melainkan akan diangkat oleh Allah derajatnya." (HR.. Abu Daud).

Trakir, pelajaran yang paling penting buat kita adalah jangan pernah jadi orang jahat. Repot buu'. Udah di dunia dibenci sama orang, orang juga ngebatin nggak enak ama kita, dan iya kalo akhirnya mereka bisa maafin kita, nah kalo nggak, tambah ribet itu urusan. Apalagi kalo sampe orang yang kita jahatin ngedoain kita, iya kalo baek, kalo nggak. Wah jadi panjang tar urusannya. Dari Abu Hurairah Radiyallahu 'Anhu beliau berkata : Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : “Ada tiga doa yang pasti dikabulkan tanpa ada keraguan padanya : doanya orang yang terdholimi, doanya seorang musafir dan doa jeleknya orang tua pada anaknya”.

Hidup yang cuma sekalinya ini, sayang banget kan kalo cuman diisi sama makian dan doa yang jelek orang lain buat kita. Yang pasti begitu mah, cuman bakal buat susah. Dan yang rugi juga bukan siapa- siapa melainkan kita sendiri. Jadi  kenapa nggak kita isi hari- hari kita dengan kebaikan aja, biar orang juga selalu mendoakan yang baek- baek buat kita, hidup kan bakalan lebih adem dan dame jenk. Ya nggak sih? Jadi mulai hari ini, penting banget buat kita nambah daftar doa harian kita biar Allah selalu dilindungi dari orang jahat, dan Allah melindungi kita dari berbuat dholim sama orang lain. Setuju girls?


(NayMa)









RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top