Hijaber of The Week “Widya Wasisca, Trick Belajar Bahasa Asing” | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week “Widya Wasisca, Trick Belajar Bahasa Asing”


Nama                :    Widya Wasisca Zain

Instagram         :    @widyawscha

Hobi                  :    Singing, Dengerin lagu dan belajar Fashion

Tinggi / Berat   :    155cm/42kg

Asal                   :    Lampung

Prestasi :

1.    Juara 3 Komputer Tingkat Kabupaten

2.    Juara 1 Desain Power Point Media Pembelajaran

3.    Menggelar beberapa Lomba Fashion Show Muslimah

4.    Ketua CLI (Central Languange Improvement)

5.    Mendalami 3 bahasa yaitu Bahasa Arab, Indonesia dan English

6.    Tim Redaksi Jurnalis Majalah

7.    Part of Hijaber United Lampung

8.    Intern Budy dalam Project CCU (Cross Culture Understanding) seseorang Mahasiswi asal German

 

Widya Wasisca yang biasa disapa Widya terpilih untuk Hijaber of The Week di minggu ke-4 Bulan Januari 2016. Dengan background kuliah di IAIN Raden Intan Lampung jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang Dosen Bahasa Inggris dan business woman. Untuk itu di usia yang muda ini, Widya terus menggali kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Kadang nih Girls, kita suka ngerasa belajar bahasa lain selain bahasa kita itu susah, atau justru gak penting-penting amat. Tapi, kalau ngeliat orang bisa lancar banget ngomong bahasa asing, kepengen juga. Bahasa Inggris deh misalnya, “ini sih udah biasa, udah banyak yang bisa”.  Ada ajaa orang yang mikir gitu, tapi kalau gak diasah? Nonsense. Widya memberikan beberapa tips and trick nih dalam mempelajari bahasa asing.

“Tipsnya sih berani mencoba. Try and try. Karena dari kesalahan itulah kita bisa belajar. Seperti halnya speaking English, jujur aku awalnya emang kaku dan takut salah tapi dengan latihan rutin dan berani mencoba kita pasti bakal bisa. Kalauuntuk speaking sendiri, pada dasarnya gak usah terlalu fokus ke grammar, yang penting kamu dan lawan pembicara paham maksutnya,” cerocos Widya. 

Image title


Simple sih sebenernya buat belajar bahasa, at least kamu tau basic dari bahasa itu sendiri. Widya pun memberanikan diri dengan menjadi Intern Budy untuk Lisa (mahasiswa dari German) untuk memandunya selama di Indonesia mengenalkan budaya Indonesia selama 6 minggu kepada Lisa. So challenging!

Widya adalah part of Hijaber United Lampung juga nih Girls. Harapannya ia dan pada member Komunitas Hijaber United Lampung bisa bersama-sama untuk mengembangkan diri di dalam banyak bidang.

Kalau kamu? Kamu bisa dong gali potensi dengan belajar bahasa asing. Coba yuk kembangin bahasa asing kita dengan miminal status di medsoslah hehe dan jangan jadi sebel juga kalo ada orang yang kritik salah grammar dalam statusmu, wajar kok biar kamu jadi tau hihi. Ayo maju kembangin diri-Mu sekarang.

 

 

 

 

[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top