Hijaber of The Week “Tenty Desandra, Nurse Cantik yang Menjadi Perantau” | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week “Tenty Desandra, Nurse Cantik yang Menjadi Perantau”

Nama              : Tenty Desandra

Ig                     : @tentiiy

Hobbi              : Menggambar, fotografi, dan jalan-jalan

Asal                 : Padang

Prestasi           : 1) Juara lomba puisi

                          2) Juara lomba pidato bahasa inggris

                          3) Juara Foto Kontes

                          4) Owner of brand hijab Tent’s Project

                          4) Part of Hijaber United Jakarta

 

1 Juli 2016 di awal bulan yang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri, Diaryhijaber memilih Tenty Desandra sebagai Hijaber of The Week. Tenty merupakan bagian dari Komunitas Hijaber United Jakarta yang berasal dari Padang. Tenty yang berprofesi sebagai salah satu nurse paramedic di perusahaan ini mempunyai hobbi fotografer lho Hijabers.

Saat ditanya bagaimana Tenty dapat menjadi nurse?

Aku kan awal nya pengen kuliah prodi arsitektur/sastra inggris tapi gak di izinin sama orang tua, orang tua aku mau nya aku jadi perawat kata nya biar gampang dapet kerjaan, nah aku nurut aja biar gak di bilang durhaka sama orang tua.

Bagaimanakah suka duka menjadi anak rantau?

Aku dikirim ke Jakarta pas tanggal 05 Juni 2011, nah pada saat itu aku baru aja masuk kuliah. Yang aku gatau kampus nya dimana, dan nama kampus nya apa sama sekali gatau. Nyampe Jakarta masih dengan berat hati aku ikutin semua proses nya, aku waktu itu dianter kakak aku pas test nya dan keterima dengan nilai yang memuaska. Dikampus juga dapet beasiswa prestasi dari semester 2 sampe lulus kuliah dan aku wisuda tahun 2014. Suka nya jadi anak rantau kita bisa jadi mandiri, tau berat nya hidup, mau minta-minta ke orang tua juga jadi nya mikir-mikir gak seenaknya. Aku juga berfikirnya lebih luas lebih dewasa, aku jadi kepikiran buat dagang nyari tambahan uang jajan sendiri. Ketemu banyak orang berbeda mulai dari pengamen, dosen, dokter, pelukis anak band udah banyak banget deh aku temuin dan berteman baik sama mereka. Baik dari gaya hidupnya mereka, disana aku di tantang untuk tetep bisa pilah-pilah mana yang harus diserap dan mana yang harus sekedar buat kita tahu aja supaya gak terjerumus ke pergaulan bebas. Dukanya itu pas lagi ada acara kampus yang mesti ada orang tua atau pas lagi sakit duh rasanya pengen langsung beli tiket pulang, trs pas dikantong uang tinggal Rp. 0,- itu kaya hidupga bakal berlanjut buat besok, ucap lulusan Akper Harum Jakarta ini.

Tenty satu pertanyaan lagi ya, ini kan mau lebaran, apakah kamu tahun ini mudik tidak tidak?

"Gak pulang ka karena belom dapet cuti. Dan ini juga lebaran ke dua aku gak pulang ke Padang. Yang pertama tahun 2011 dan sekarang 2016. Ya paling nanti telpon-telponan aja sama ortu kak sambil mewek-mewek dikit heheheh."

Komunitas Hijabers itu dia salah satu pengalaman menjadi perantau yang dialami oleh member Hijaber United Jakarta. Jika kamu mau menjadi salah satu bagian dari Komunitas Hijaber United bisa langsung gabung yukk bisa check di instagram untuk contact person nya ya Hijabers.

 

 

 

 

 

Writer : SF

Editor : BL



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top