Hijaber of The Week “Sukmawati, Pengembangan Diri dan Hambatan” | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week “Sukmawati, Pengembangan Diri dan Hambatan”


Nama               :         Sukmawati AP

Instagram        :         @sukmaswap

Hobbi               :         Menulis Cerita Pendek

Tinggi/Berat    :         160cm/55kg

Asal                  :         Semarang

Prestasi           : 

1.   Duta Jamu Unnes Ny. Menner 2015

2.   Juara 2 Broadcasting Competition

3.   Prenjak Organisasi Daerah Tentang Pelestarian Lingkungan (Mangrove)

4.   Freelancer Master of Ceremony

5.   Freelance Model

6.   Story Telling dengan Boneka (childern event)

7.    Mentoring Motivation Self untuk Anak-Anak yang Kurang Percaya Diri

 

Minggu ke 2 di bulan Maret ini, Hijaber of The Week menghadirkan Sukmawati AP sebagai sosok Hijaber of The Week dengan judul pengembangan diri dan hambatannya. Kita tau bahwa terkadang kita dilahirkan melebihi dari diri kita yang sesungguhnya, hanya saja beberapa orang kurang yakin akan potensi yang ia miliki.

Tim Diaryhijaber berhasil mewawancara Sukma yang sedang sibuk di tengah-tengah waktu perkuliahan. Ia membeberkan bahwa cara ia mengembangkan diri yaitu dengan mengikuti kegiatan yang sesuai dengan bidang yang diinginkan sekarang. Sukma mengaku bahwa dirinya sedang belajar mengenai marketing planner dan mengembangkan kemampuan berbicaranya di depan umum salah satunya dengan mengikuti Komunitas Hijaber United ini khususnya di Semarang sendiri. Sukma berkesempatan menjabati posisi Humas di dalam komunitas tersebut.

Lalu ketika ditanya kendala, Sukma berkata dengan jujurnya..

Kendala dalam pengembangan diri itu buat aku jujur aja sih karenafaktor ekonomi. Sukma membantu untuk menjadi tulang punggung keluarga yangharus membagi waktu kuliah dan kerja yang kadang udah capek dan kurang waktu untuk mengasah pengembangan diri untuk lebih fokus. Tapi untungnya sih..pekerjaan freelace yang aku jalanin saat ini sesuai sama hal yang ingin aku kembangkan,” tuturnya.

Kemudian dengan rendah hati Sukma menjelaskan kembali...

Iya kak, jadi semisal aku mau ikut sebuah pelatihan atau seminar kadang kendalanya adalah uang..tapi aku tetep semangat kok,” tambahnya.

Hal ini sangat menginspirasi sekali bagi kita semua bahwa prestasi yang ada saat ini merupakan anugrah dari Allah buat tiap hambanya. Sukma yang mengambil jurusan Sastra Inggris ini mengembangkan dirinya dengan menjadi freelancer. Ketika ditanya apa yang membuat dirinya semangat, Sukma menjawab,

Yang bikin aku semangat itu adalah mamah, papah dan ke 3 adik kecilkusama sajabat-sahabat aku yang dari 7 tahun kenal dan selalu support aku bahwadalam keadaan sesulit apapun itu Allah masih sayang aku karena diberikan kelebihan yang bisa digunakan untuk melindungi mereka orang yang aku sayang.”

Sangat menginspirasi ya Hijabers. You may think, God leave you sometime but after that you will feel that God never leave you. Be strong. Cerita Sukma membuat kita intropeksi diri dengan apa yang sudah kita dapat. Berjuang, bersyukur dan stay humble. Semoga para Hijabers di luar sana bisa belajar menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Semangat! ^^

 

 


 

 

[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top