Hijaber of The Week "Isabea (Ibhe), Gali Potensi" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week "Isabea (Ibhe), Gali Potensi"


Nama                :         Isnabea Fatmalanuary Putri

Instagram         :         @ibhelanuaryp

Hobbi                :         Jalan-jalan dan Modelling

Tinggi/Berat     :         158cm/41kg

Asal                    :         Malang

Prestasi             : 

1.    Top 10 Finalist Fashionshow “Ramadhan” by Universitas Brawijaya

2.    Owner Azzura Model Malang

3.    Owner Inz.co (Jasa Makeup)

4.    Leader Hijaber United Malang

Isnabea Fatmalanuary Putri terpilih menjadi target Tim Media Diaryhijaber.com dalam Hijaber of The Week edisi Minggu ke-2 di Januari 2016. Perempuan yang menempuh kuliah di Universitas Brawijaya (Unbraw) jurusan Hukum ini mulai menggali potensi yang terkadang sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang. Isnabea Fatmalanuary Putri, biasa dipanggil Ibhe awalnya sempat ragu untuk memegang Azzura Model Malang dan Inz.co.

Tetapi berkat dukungan teman-teman Ibhe bangkit untuk memulai hal baru di dalam hidupnya. Dengan kesibukan layaknya mahasiswa akhir dengan segudang harapan akan skripsi, Ibhe masih menambah kesibukan yang disenanginya dalam dunia modelling, seperti photoshoot atau ditunjuk sebagai juri.

Image title


Azzura Model Malang dan Inz.co berhasil digagas oleh Ibhe. Start ngebangun Inz.co awalnya Ibhe ngaku kalau itu cuma iseng-iseng ngeliat video tutorial makeup dan ia aplikasikan sendiri, kemudian Ibhe membantu temannya yang tertarik untuk ia makeupin dan ternyata suka. Jadinyaa, yaa begitulah terjadilah Inz.co dengan kebulatan tekat Ibhe buat ngasah skill juga di bidang makeup.

Ketika ditanya Tim Media Diaryhijaber.com bagaimana menggali sebuah potensi dalam diri, ini jawaban Ibhe :

“Menggali potensi dalam diri sendiri itu awalnya harus tau dulu pribadi kita sendiri seperti apa, maunya kita bagaimana. Setelah itu, kalau aku sendiri sih langsung nyoba praktekin mau aku gimana, karena disitu kita bakal tau apakah aku nyaman dan suka. Ketika udah nemuin nyamannya dan sukanya pasti bakalan ada aja yang namanya kegagalan, tapi aku tetep berusaha menggali potensi diri yang udah aku gali itu. Karena aku berusaha untuk gak kalah sama kegagalan.”

Duuuh bijak banget ya Mba yang satu ini. Emang sih Girls kita harus punya mental baja buat jadi sukses atau nemuin potensi kita dan nujukin ke orang banyak. Gak perlu dengerin apa kata orang itu kadang emang perlu sih. Tapi jangan jadi yang tutup telinga terus-terusan yah hehe.

Cita-cita Ibhe sebenernya agak sedikit melenceng sama dunia Modelling nih, tapi tetep gak melenceng dari study yang ia ambil. Hukum. Ibhe kepengen jadi wanita karir dan yang pasti jadi penegak hukum, Ibhe juga berharap buat selalu dimudahkan dan dilancarkan ngeraih harapan-harapanNya. Aamiin. Semoga yang lain juga selalu dimudahkan dan dilancarkan dalam segala hal *mendadak dakwah* hihi.

Sebagai Leader Hijaber United Malang, Ibhe share tentang keuntunganNya menjadi part of Hijaber United Malang “Keuntungannya, udah pasti nambah sodara sesama muslim, bisa share ilmu share pengalaman, nambah relasi juga.. pokonya Alhamdulillah.

Ibhe juga punya pesen buat para Hijaber “Girls, jangan sampe kalian gak percaya diri sama kemampuan diri sendiri, karena kalo gak percaya sama diri sendiri itu adalah hal yang sulit untuk melakukan tindakan, jadi jangan sampai merasa takut buat nge-eksplore diri kamu. Percaya dan keberanian akan merubah segalanya.

 

Nah, semoga para Hijaber yang cantik-cantik bisa semakin cantik dengan menggali potensi yang kalian miliki ya! Terus semangat, kalo kata Bruno Mars, cause you are amazing just the way you are :D.

 

 

 


[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top