Hijaber of The Week "Euis Fauqia, Travelling Terus” | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week "Euis Fauqia, Travelling Terus”

Nama                :     Euis Fauqia

Instagram         :     @fauqiaeuis

Hobbi                :     Kulineran dan Travelling

Tinggi/Berat     :     158cm/54kg

Asal                   :     Tangerang

Prestasi            : 

1. Top 20 Azura Kota Tangerang

2. Finalis Abang None Cilik

3. Debating Championship

4. Medali Perak Taekwondo

5. Sekertaris Himpunan Mahasiswa UHAMKA

6. Humas BEM Kampus

7. Sekertaris Komunitas Hijaber United Tangerang

 

Kesukaannya pada travelling membuat Euis Fauqia, part of member Hijaber United Tangerang masuk ke dalam Hijaber of The Week minggu ke 1 di Februari 2016. Lulus kuliah, Euis merambah di dunia perbankan dan meng-explore daerah-daerah yang asik buat di-explore, ya jalan-jalan ala traveller gitu deh.

Apaarti travelling buat Euis?

“Arti travelling buat aku itu banyak. Pertama, kita bisa sadar bahwa Allah itu maha besar kita bisa belajar bersyukur dari travelling. Kita adalah bagian kecil dari ciptaannya. Waktu aku naik gunung dan ketika sampai di puncak gunung subhanallah...gak bisa diungkapkan dengan kata-kata walaupun bukan di puncak gunung tertinggi pemandangannya bagus banget disitu aku merinding karena ngeliat ciptaan Allah yang begitu megah. Kedua, travelling bisa membuat kita menemukan jati diri. Mungkin kalau kenal aku itu pasti manja deh, tapi enggak kok enggak manja wkwk gak salah lagi :P. Ketiga, dari travelling kita bisa ketemu temen-temen baru yang baru banget kenalan di lokasi travelling dan yang akhirnya jadi deket. Oiyaaaa travelling juga bisa dapet pacar loh haha. Percaya gak percaya, aku ketemu sama pacar aku waktu kita travelling di open trip dulu camping di Pulau Perak. Aku ikutan open trip sendiri dan di sana kenal temen sampe jadi pacar. Hahaha buat jomblo nyambi-nyambi tuh bisa kalau jadi traveller,” jawab Euis.

Waah panjaaang haha, lengkap. Tapi emang jadi enak-enak aja ya Girls. Entah ketemu orang barulah, entah jadi ntau daerah-daerah di Indonesia sampe kerute-rutenya juga kita jadi tau. Tapi ada aja yang beranggapan kalo jadi traveller itu buang-buang uang, karenaaa.. as we know, traveller udah pasti jalan. Jalan, yang notabenenya kita gak tau medan (bukan nama daerah), itu udah pasti at least bawa uang lebih, ya gak sih? Iya aja yang setuju dan enggak juga yang gak setuju haha. Euis punya opini sendiri,

“Buat aku, karena aku suka travelling, jadi emang seru-seru aja Kak. Kalau masalah buang-buang uang, kan kalau yang gak terlalu suka pasti kerasanya gitu. Kalau aku pribadi, Senin sampe Jumat udah pasti lelah sama ngantor, naaah refresh-nya liat yang pemandangan-pemandangan bisa bikin charge di hari Senennya lagi.”

Itu tadi kalau kata Euis, jadi kepo deh, Euis emang udah kemana aja sih?

“Aku udah travelling explore Bandung kaya yang hits banget sih tebing keraton, puncak bintang bukit moko, kemping di ranca unpas, stone garden. Exsplore Malang, kulineran, explore bromo, explore batu, musium angkut, explore Jogja, keliling pantai gunung kidul, pantai indrayanti, pantai baron, pantai krakal, dan sekitar pantai-pantai gunung kidul. Explore merapi, rafting gua pindul, gunung gede pangrango, gunung papandayan. Kemping pulau seribu di pulau perak, pulau air dan semak daun. Next maunya ke Belitung sama Lombok. Next Maret mau explore Dieng. Abis lebaran ini InsyaAllah aku mau ke Belitung.”

Yang laiiiin kalo mau ikut bisa tanya-tanya tuh sama Euis, siapa tau bisa kenalan dan explore bareng hihi. Kalau mau jalan-jalan ala kamu sendiri juga asik, atau ajak orangtua biar bisa sekalian quality time :). Artikel lifestyle kita nanti bakal ngebahas soal tetep fashionable hangout ke luar kota, tunggu aja dan semoga berguna buat kamu ya Girls.

 

 

 

 

 

[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top