Hijaber of The Week "Bunga Aksmy, Hasil Bukanlah Patokan" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week "Bunga Aksmy, Hasil Bukanlah Patokan"


Nama                                   :               Bunga Aksmy

Instagram                             :               @septinabunga

Hobbi                                    :               Mencari Pengalaman Baru

Tinggi/Berat                          :               160 cm / 67 kg

Asal                                       :              Jakarta

Prestasi                                 :  

1. Paskibra Pekan Olahraga Darussalam (POD)

2. OSIS Bag. Bahasa

3. BEM Bag. Kewirausahaan

4. Bendahara Organisasi Kajian COINS (Center ofIslamic Economic Studies)

5. Leader of Hijaber United  Jakarta 2016

 

Rabu ini di awal bulan April 2016, Tim Media Diaryhijaber mengangkat judul “Hasil Bukan Patokan” kenapa judul ini dipilih? Untuk berbagi kepada para Hijabers di luar sana jika proses tak pernah terlewatkan dan jangan disepelekan. Kebetulan, Bunga Aksmy yang biasa disapa Bunga adalah sosok yang mewakili.

Bunga, merupakan mahasiswa dan sedang sibuk menyelesaikan masa perkuliahannya dan juga aktif dalam kumpulan komunitas Hijaber United. Ditanya tentang how to make your life and goals running well, Bunga menjawab :

                “Semua atau apapun yang dilakukan itu punya tantangan masing-masing. Selalu sugesti sama diri sendiri apa yang mau kita lakukan, lakukan sebaik mungkin dan hasil gak akan pernah membohongi proses. Teruus, atur sedemikian rupa upaya target dan waktu agar bisa pas, syukur-syukur lebih cepat lebih baik. Untuk make sure semuanya running well, apapun yang dikerjakan gak mungkin sendiri, pastinya kita harus punya temen-temen yang bisa menjadi salah satu kunci juga agar apa yang kita kerjakan hasilnya memuaskan.”


Komunitas Hijaber United Jakarta pun ia jalankan untuk memenuhi kewajibannya dan membuat komunitas tersebut maju. Tapi tetep ya Girls, masalah kadang suka dateng gitu aja. Kalau versi Bunga sendiri buat menyikapinya yaitu jangan terlalu dibuat sebagai masalah. Masalah kan juga pastinya ada jalan keluarnya dan punya kadarnya masing-masing. InsyaAllah kalau kita mau ngadepin masalahnya dengan pikiran terbuka dan hati yang lapang pastinya semua bakal baik-baik aja.


Semua itu gak lepas dari yang namanya “proses.” Terkadang orang di sekeliling kita melihat kita dari hasil yang telah kita peroleh. Tapi, actually, itu adalah hal yang wajar loh Girls. Jangan sampai dirimu merasa kecil jika hasil yang kamu dapatkan selama ini belum terlihat baik. We live for ourlife, create your own life and don’t try to compare yourself with others. Just enjoy the show and prove your effort. Hasil gak pernah menghianati proses. You might think that your life’s hard sometimes and that’s natural. Every human feels what you feel.

Mari mulai hari ini, mari membuat hasil bukanlah sebuah patokan kesuksesan, proses merupakan kesuksesan yang invisible. Jalani hidupmu dengan penuh semangat hari ini, Girls. Cheers!

 

 

 

[BL]




RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top