Hijaber Of The Week " Rina Gadis Medan Merantau Ke Bekasi Yakin Percaya Tidak Ada Proses yang Sia-Sia" | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Hijaber Of The Week " Rina Gadis Medan Merantau Ke Bekasi Yakin Percaya Tidak Ada Proses yang Sia-Sia"

671 kali dilihat

Nama : Rina Gustiana Saragih

Instagram : @gustyana17

Asal : Medan, Sumatra Utara

Hobi : Traveling & Mendengarkan Musik

Part of Hijaber United Bekasi

Di Minggu ini Rina Gustiana Saragih menjadi target Tim Diaryhijaber.com dalam Hijaber of The Week Januari 2017. Rina sapaan sehari-harinya adalah gadis asal Medan Sumatra Utara yang berani merantau ke kota orang yaitu Bekasi. Bekerja di sebuah perusahaan asing yang memakan waktu & kesehariannya terkadang membuatnya merasa jenuh. Karena dari SMP Rina memanglah aktif di beberapa organisasi dengan teman-temannya di Medan, dia senang mempunyai banyak teman dan membuat kegiatan yang positif dan saling sharing. Akhirnya dia pun mencari berbagai macam komunitas yang ada di Bekasi dan bergabung di dalam komitenya termasuk Hijaber United Bekasi.

 

“Di Bekasi rasanya aneh saja kalau saya cuma kerja dan kuliah. Mungkin karena terbiasa banyak kegiatan, akhirnya saya cari komunitas yang mungkin bisa jadi wadah untuk silaturahmi, akhirnya saya ketemu HU di IG di tahun 2015, saya tertarik sama konsep dan visi misi nya, langsung saja saya daftar jadi member, karena saya yakin akan banyak mendapat teman dan pengalaman di HU (Hijaber United) Bekasi ini dan ternyata benar”, tuturnya.                   

 

Tidak hanya bekerja dan aktif di komunitas, ternyata gadis cantik asal medan ini memiliki usaha online shop hijab yang terbilang sangat laris manis dan mencoba keberuntungannya di dunia online sebagai Youtuber. “Awal nya karena sering bikin tutorial hijab untuk promo hijab saya di IG. Kayanya sayang saja kalau gak diseriusin, mungkin saja bermanfaat buat org lain. Akhirnya saya share di youtube karena durasinya juga lebih panjang. Lama-lama makin suka jalaninnya jadi ya diterusin sampai sekarang”, Tuturnya.

 

Online shop yang dimiliki Rina bernama @rings_gallery (kalian bisa cek instagramnya langsung yaa hijabers!) usaha ini telah dijalankan Rina pada saat dibangku kuliah, namun tidak berjalan lancar karena padatnya aktivitas di kampus. Akhirnya pada pertengahan 2015 Rina memutuskan untuk lebih focus mematangkan konsep dan sistem marketingnya. “Saya jalani prosesnya semua sndiri dari hunting kain, cari tukang jahit, packing dll juga sendiri, karena saya benar-benar mau tau semua proses nya, biar tau mana yg harus dibenahi dan alhamdulillah respon nya positif”, tuturnya.

 

Point penting dari semua yang dilakukan rina adalah Kesabaran, semua ada proses dan waktunya. Rina jadi bisa lebih belajar dewasa. Dulu apa-apa dia selalu minta kepada orang tuanya dan harus ada. Sekarang rina jadi lebih bijak memilih mana yang memang dibutuhkan dana mana keinginan.


“Almarhumah ibu saya juga pembisnis yang tekun, saya liat dia bangun usahanya dari nol sampai tumbuh besar dan sekarang saya mengalami sendiri dan jadi mengerti ternyata proses yang ibu saya jalani itu tidaklah mudah. Saya jadi tau kalau wanita itu pintar aja gak cukup tapi juga harus tangguh, jujur sama diri sendiri, yakin percaya tidak ada proses yg sia-sia dan tidak ada ilmu yg tidak bermanfaat”, lanjutnya.

 

So Hijabers, fokus, mandiri dan optimis itu adalah hal yang harus kita miliki. Entah itu kuliah, bekerja ataupun berwirausaha itu semua merupakan hal yang penting. Lakukan semua dengan sabar, ikhlas dan percaya diri.

 

Semoga terinspirasi hijabers..



RELATED ARTICLE