DiaryHijaber
Warung Khas Indonesia di Jakarta | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Warung Khas Indonesia di Jakarta

Banyak orang yang mencari restoran mancanegara sebagai tempat untuk bersantap dengan keluarga dan kerabat. Tapi banyak pula penggemar masakan Indonesia yang tetap setia dengan makanan khas negara kita. Pasalnya, masakan Indonesia memang memiliki rasa khas yang selalu memanjakan lidah kita dan tidak membuat perut menjadi sebah.
 
Nah, Hijabers, di Jakarta banyak tersebar restoran khas Indonesia dengan menu yang kental akan kekayaan kuliner negara kita. Apa sajakah restoran itu? Berikut rekomendasinya:
 
1. Dapur Indonesia H. Agus Salim
Dapur Indonesia ini bak Taman Mini Indonesia Indah, tapi dalam versi kuliner. Di restoran yang terletak di tengah kota ini (di Jalan H. Agus Salim), kita bisa menemukan hampir semua masakan khas Indonesia yang menggoyang lidah.
2. Remboelan
Remboelan adalah restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia, dan biasanya terletak di mal-mal besar. Tempatnya sangat cozy dan menyenangkan untuk kumpul bersama keluarga. Oh ya, kue cubit green tea di sini sangat direkomendasikan, apalagi bila dipanggang setengah matang.
3. Warung Daun
Warung Daun terletak di Cikini dengan konsep seperti rumah jaman dulu. Suasananya sangat teduh dan menenangkan, bak pulang kampung. Masakan-masakan di Warung Daun cocok untuk kita yang ingin merasakan masakan-masakan Indonesia sehat nan organik
4. Dapur Solo
Dapur Solo hadir dengan cita rasa masakan khas Jawa yang kaya bumbu. Bila Anda suka dengan masakan Jawa dan sambal-sambal khas seperti sambal terasi misalnya, Anda harus mencoba makan di Dapur Solo. Suasananya pun seperti membawa kita ke dalam rumah-rumah khas Jawa yang artistik dan khidmat 
5. Gado-gado Boplo
Gado-gado Boplo memiliki berbagai outlet yang tersebar di Jakarta. Tetapi outlet yang paling besar dan sering dijadikan venue untuk menyelenggarakan acara adalah Gado-Gado Boplo yang ada di depan Gereja Theresia, Jakarta Pusat. Sesuai namanya, Gado-Gado Boplo menyediakan gado-gado yang lezat. Tapi ada juga kuliner lain, seperti nasi timbel misalnya, serta cemilan khas Indonesia seperti risoles dan combro. Ada pula es-es berbagai rasa yang cocok untuk menjadi hidangan pencuci mulu.


RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top